Breaking News
Home / Medan / AMP Kota Medan Desak PD Pasar Dicopot
WOL Photo
WOL Photo

AMP Kota Medan Desak PD Pasar Dicopot

MEDAN, WOL – Aliansi Mahasiswa Peduli (AMP) Kota Medan, lakukan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, menuntut agar Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya, dicopot.

Menurut Kordinator Aksi, Lorenza, mengatakan pada prinsipnya mahasiswa melakukan evaluasi, terhadap penyelenggaraan pada salah satu instansi yang merupakan perusahaan swasta yang memang milik Pemko Medan.

“Kita menilai masih banyak yang tidak baiknya pengelolaan pasar di Kota Medan. Paska pergantian Dirut PD Pasar tidak juga ada terjadi sesuatu yang signifikan, bagi perubahan PD Pasar,” tutur Lorenza, Kamis (13/7).

“Jadi beberapa masalah juga timbul, dimulai misalnya kemarin diadakannya demonstrasi yang dilakukan oleh karyawan. Menyusul demo oleh pedagang Pasar Bulan mengenai penggusuran,” tambahnya.

Lorenza menuturkan, harusnya PD Pasar memberikan solusi yang nyata terhadap permasalahan saat ini. AMP menilai adanya ketidakseriusan dari Pemko Medan.

“Terkhusus Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, walaupun hasil ini mengenai Fit and proper test terhadap penunjukan Dirut PD Pasar. Maka dari itu hari ini kita sampaikan ternyata banyak kesalahan yang terjadi dalam fit and proper test tersebut. Misalnya seperti praktek pungli, atau janji-janji jabatan, kepada salah satu orang atau oknum,“ katanya.

Maka dari itu, mahasiswa ingin memberikan kritik yang nyata melalui demo ini kepada Dirut PD Pasar.

“Kita menyarankan kepada Wali Kota, hari ini untuk melakukan pencopotan. Karena masalah-masalah PD Pasar sampai saat ini belum selesai,“ ujar Lorenza.

Contohnya, sampai hari ini ada pajak sudah diletakkan bangunan batu pertama, tapi sampai detik ini tidak selesai. Misalnya Pajak Kampung Lalang dan Pringgan.

Lorenza mengatakan PD Pasar ini kan swasta, seharusnya dalam bekerja bertindak profesional. Ada diterapkan punisment dan reward.

“Kalau PD Pasar sudah melakukan tugasnya dengan baik kita apresiasi, tapi kalau belum ya kita kritisi,“ Tutup Lorenza.(wol)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Penjelasan Polisi Terkait Penemuan Bungkusan Diduga Bom

MEDAN, WOL – Penemuan bungkusan yang diduga bom tepatnya di bundaran Jalan Juanda hanya berisikan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.