Home / Medan / Aliansi Pengacara Bela Jokowi Akan Melaporkan ICM
WOL Photo

Aliansi Pengacara Bela Jokowi Akan Melaporkan ICM

MEDAN, Waspada.co.id – Pidato Presiden Joko Widodo di hadapan relawan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor pada Sabtu (4/8/) kemarin yang berisi mengajak “berantem” menuai polemik.

Indonesia Court Monitoring (ICM) salah satu lembaga yang mengkritik pedas soal pidato Jokowi mengajak “berantem” para relawannya pada lawan politik.

Atas pidato tersebut, ICM melaporkan Jokowi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polri dan Komnas HAM. Atas tindakan itu, Aliansi Pengacara Bela Jokowi di Sumut lantas meresponnya.

Iskandar Simatupang, salah satu perwakilan Aliansi Pengacara Bela Jokowi, Selasa (7/8), menyampaikan pernyataan sikap soal laporan ICM pada empat lembaga negara itu.

“Mengenai pidato Pak Jokowi soal ajakan berantem dipelintir oleh oknum-oknum tertentu. Padahal dalam pidato Pak Jokowi di Sentul pada Sabtu kemarin sebenarnya mengajak para relawan jangan menebar fitnah, jangan mencela. Nah tapi kalau diajak atau ditantang juga harus berani,” bebernya didampingi para pengacara lainnya.

Iskandar menambahkan, sebenarnya oknum-oknum tertentu itulah yang memprovokasi bangsa ini.

“Kami pro Pak Jokowi siap mencounter laporan ICM. Kami siap mendampingi Pak Jokowi bersama relawan lainnya di empat lembaga negara yakni, KPU, Bawaslu, Polri dan Komnas HAM. Dalam pidato Pak Jokowi sama sekali enggak ada unsur pidananya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panca Satria, yang juga salah satu pentolan Aliansi Pengacara Bela Jokowi mengajak masyarakat dalam Pilpres mendatang bersama-sama menggunakan hak-haknya. Gunakan hak tanpa menciderai NKRI.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gempa Lombok, Putin Kirim Telegram Belasungkawa ke Jokowi

Waspada.co.id – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan belasungkawa melalui telegram kepada Presiden Joko Widodo terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: