_
Home / Medan / Alat Berat Ambruk di Mekah, 3 Jamaah Asal Sumut Wafat
(WOL Photo/Ega Ibra)

Alat Berat Ambruk di Mekah, 3 Jamaah Asal Sumut Wafat

MEDAN, WOL – Akibat badai pasir dan disertai hujan yang melanda Mekah, Saudi Arabia pada Jumat malam, 11 September 2015 waktu Madina. Sebuah alat berat kontruksi jatuh dan menewaskan puluhan jamaah haji dan puluhan jamaah luka-luka.

Dan akibat tragedi tersebut, ada 3 Jamaah asal Sumatera Utara, Indonesia menjadi korban tewas yaitu Masnauli Sijuadil Hasibuan Kloter MES 09 asal Padang Lawas Utara, Suparini Kloter MES 08 asal Medan dan Painem Kloter MES 08 asal Medan.

Kabid Penerimaan dan Pemberangkat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Drs Bahrum Saleh Kepada Waspada Online, Sabtu (12/9) mengatakan Pihaknya masih terus berkordinasi dengan petugas haji yang ada di Mekah dan keluarga korban belum bisa di informasikan karena menunggu informasi selanjutnya dari petugas disana.

“Untuk saat ini kita masih terus kordinasi dan mencari tau informasi terupdate, tapi dipastika 3 nama yang menjadi korban jatuhnya crane tersebut adalah asal Sumut dimana satu orang dari Paluta dan 2 orang dari Medan,” ungkapnya.

“Kalau memang nantinya informasi sudah lengkap kita akan kabarin keluarga korban dan ikut turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan dipastikan jenazah akan dikebumikan di Madina,” terangnya.

Bahrum menambahkan ada 2 korban luka asal Sumatera Utara yang saat ini sedang dirawat di Ruang ICU rumah sakit di Mekah dan belum tau siapa nama-nama jamaahnya.(wol/eko/data1)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kebakaran Stasiun Kereta Cepat Jeddah, Lima Terluka

JEDDAH, Waspada.co.id – Stasiun kereta cepat yang berada di Jeddah, Arab Saudi, terbakar, Minggu (29/9). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.