Home / Medan / Al Jamiatul Wasliyah Temui Prananda, Bahas Pengelolaan 37 Ribu Madrasah Hingga Pemilu Damai
foto: ist

Al Jamiatul Wasliyah Temui Prananda, Bahas Pengelolaan 37 Ribu Madrasah Hingga Pemilu Damai

MEDAN, Waspada.co.id – Petahana DPR-RI dari fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh, menggelar pertemuan dengan salah satu pengurus ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, Rabu (20/3).

Rombongan Pengurus Daerah Al Jamiatul Wasliyah Kota Medan yang dipimpin langsung Wakil Ketua PD Al Jamiatul Wasliyah, Dedi Suhairi datang ke Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh bersama pengurus dari pusat Indra Said, Ketua Ikatan Pelajar Al Jamiatul Wasliyah Kota Medan Adnan johari, dan Ketua Himpunan mahasiswa Alwashliyah Ishaq.

Dalam pertemuan tersebut, Dedi Suhairi memaparkan berbagai permasalahan dunia pendidikan yang dinaungi Alwashliyah. Salah satunya menyangkut pengelolaan 37 ribu Madrasah Alwashliyah yang tersebar di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

“Alwashliyah tidak tertumpu pada satu partai politik. Banyak kader Alwashliyah terjun dalam dunia politik yang tergabung dalam berbagai partai politik. Juga termasuk di Partai NasDem,” ujar Dedi.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, bahwa Alwashliyah juga menjalin komunikasi bagi para tokoh-tokoh muda untuk mendengarkan pemikiran-pemikiran dan masukan yang baik untuk organisasi.

“Untuk kami juga berharap pada Prananda Surya Paloh dalam memberikan sumbangsih dan pemikirannya untuk Alwashliyah Kota Medan. Kami mengharapkan bung Prananda punya peran dan andil yang besar dalam membangun Alwashliyah,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut anggota DPR-RI dari partai NasDem Prananda Surya Paloh, mengajak seluruh ormas Islam termaksud Al Jamiatul Washliyah untuk mengkampanyekan pemilu yang damai.

”Ini untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dapat terjaga terus,” ujar Prananda.

Prananda juga mengimbau agar pengurus Alwashliyah untuk tidak bosannya dalam mengkampanyekan pemilu damai.

”Saya selaku anggota DPR-RI dari partai NasDem siap memperjuangkan aspirasi Alwashliyah pada pemerintah pusat melalui fraksi NasDem di DPR-RI. Begitu juga dengan yayasan yang saya dirikan siap bekerja sama dengan Alwashliyah Kota Medan untuk kepentingan umat.” tegas Prananda.

Usai pertemuan, Prananda menerima penghargaan dari PD Al Jamiatul Wasliyah Kota Medan, sebagai warga kehormatan. Prananda Surya Paloh didaulat sebagai dewan pembina pengurus Al Wasliyah Kota Medan.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hasil Perhitungan Suara Belum Final, Wiranto Minta Semua Pihak Tahan Diri

JAKARTA, Waspada.co.id – Menkopolhukam Wiranto mengimbau semua pihak menahan diri dan tak melakukan hal-hal anarki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: