Breaking News
Home / Medan / “Aku Ini Belum Merdeka”
Rudi Simanjuntak (37)
Rudi Simanjuntak (37)

“Aku Ini Belum Merdeka”

MEDAN, WOL – Rudi Simanjuntak (37), mengaku sudah delapan tahun menganggur dan sampai saat ini belum ada kemerdekaan di dalam kehidupannya. Sebab sedikitnya lapangan pekerjaan di Indonesia yang disediakan pemerintah, membuat dirinya berpikir bahwa pejabat di negara ini hanya mementingkan dan memperkaya dirinya sendiri tanpa memikirkan rakyatnya.

“Makna kemerdekaan di tahun ini bagi saya tidak ada kemerdekaan. Karena pejabat pemerintah memperkaya dirinya sendiri. Pemerintah tidak mau memikirkan nasib rakyatnya yang menderita. Tidak ada lapangan pekerjaan,” ucapnya, Kamis (17/8).

Pria yang tinggal di Jalan Air Bersih Kecamatan Medan Kota ini pun menilai, walaupun sudah merdeka 72 tahun tapi masih banyak korupsi. Dengan mengambil uang rakyat dan merugikan negara, bagaimana mungkin ini dikatakan merdeka.

“Ah kekmana mau dibilang merdeka, korupsi aja makin banyak, orang itu makin kaya kami rakyat jelata makin menderita,” keluhnya.

Pria berperawakan kurus ini juga meminta kepada pemerintah khususnya Pemko Medan, di hari kemerdekaan yang ke-72 agar membuka lapangan pekerjaan. Karena menurutnya, saat ini Indonesia hanya merdeka dari sistem penjajahan kolonial Belanda, tapi tidak untuk kemiskinan. Kurangnya perhatian Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terhadap rakyatnya sebagaimana janjinya ketika berkampanye dulu.

“Lihat lah sendiri. Bukan aku yang tak mau bekerja, tapi sulit sekali aku cari kerja. Pas mau jadi pejabat banyak kali janjinya (Wali Kota, red). Ketika jadi, dilupakannya kami yang rakyat jelata ini. Jadi menurutku, aku ini belum merdeka,” pungkasnya.(wol/mrz/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pemko Medan Siapkan Tenaga Medis di Acara Ngunduh Mantu Jokowi

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan akan menyiapkan tim medis untuk mendukung acara Ngunduh Mantu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.