Breaking News
Home / Medan / Aktor Malaysia Teteskan Air Mata di Sidang Pembelaan
WOL Photo/ilham
WOL Photo/ilham

Aktor Malaysia Teteskan Air Mata di Sidang Pembelaan

MEDAN, WOL – Terdakwa Khaeryl Benjamin bin Ibrahim alias Benjy dalam sidang agenda pembacaan pembelaan (Pledoi, red) meneteskan air mata di depan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (11/10).

Adapun dalam nota pembelaan terdakwa Benjy menyebutkan sangat merindukan keluarganya yang berada di Negara Malaysia serta memohon kepada majelis hakim untuk meringkan hukumannya yang diketahui dalam sidang tuntutan, ia dituntut 14 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Maria Tarigan.

“Saya mohon kepada yang mulia agar meringankan hukuman saya, sebab saya mempunyai anak dan istri untuk dinafkahi dan Ibu saya juga sedang sakit gula. Saya mohon sekali kepada yang mulia untuk menerima permohonan saya,” ucapnya sembari menangis di persidangan yang dilangsungkan di ruang sidang anak.

Selanjutnya, setelah mendengarkan pembelaan terdakwa Benjy, JPU Maria Tarigan dengan jelas mengatakan di hadapan majelis hakim yang diketuai hakim, Wahyu Prasetyo Wibowo SH MH, akan tetap pada tuntutannya.

“Tetap pada tuntutan yang mulia,” katanya.

Setelah mendengarkan semua pembelaan serta jawaban JPU, hakim ketua Wahyu Prasetyo Wibowo SH MH, menutup sidang dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda putusan.

Perlu untuk diingat, terdakwa Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy ditangkap oleh petugas Bea dan Cukai Bandara Kualanamu Internasional Airport, Selasa (18/4). Berdasarkan pemeriksaan petugas berhasil menemukan sabu seberat 4,5 gram yang disimpan terdakwa di dalam anus.

Diketahui aktor Malaysia sekaligus berprofesi sebagai Disk Jockey itu masih terjerat kasus narkoba di negaranya. Tercatat ia pernah tersandung kasus narkoba sebanyak empat kali di tahun 2015.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

“Oknum Hakim PN Medan Merasa Hebat dan Langgar Kode Etik”

MEDAN, WOL – Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Erintuah Damanik, menyampaikan kepada Waspada Online, terpergoknya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.