Home / Medan / Aktivitas Jual Beli Sepi, Pasar Muara Takus Tak Pantas Direvitalisasi
WOL Photo/M. Rizki

Aktivitas Jual Beli Sepi, Pasar Muara Takus Tak Pantas Direvitalisasi

MEDAN, WOL – Desakan membatalkan revitalisasi Pasar Muara Takus yang terletak di Kelurahan Madras Kecamatan Medan Polonia dari sejumlah anggota DPRD Medan bukan tidak mendasar. Berdasarkan penelusuran Waspada Online, pasar tersebut sesuai dengan pernyataan para legislator bahwa aktivitas jual beli tidak seramai pasar tradisional lainnya.

Menurut pengakuan seorang penjahit yang biasa menyediakan jasanya, Efrida (58), mengaku bahwa pendapatannya sudah jauh berkurang sejak 2012 silam. Jika Pemko Medan mewacanakan untuk merelokasi seluruh pedagang, ia pun setuju dengan catatan haruslah representatif.

“Sudah 35 tahun saya berjualan di sini. Setiap tahun pendapatan terus berkurang. Tapi menurut saya, seperti ini sudah lebih baik kok. Pasar Muara Takus tak perlu direnovasi. Kami sudah nyaman dengan keadaan seperti ini,” ungkapnya, Selasa (10/4).

Pedagang lainnya, boru Marpaung, sependapat dengan Efrida. Menurutnya revitalisasi Pasar Muara Takus tidak akan merubah keadaan. “Begini saja sudah sepi, apalagi kalau dibangun atau direnovasi. Omzet kami sudah mulai menurun saat ini dan kami berharap kepada pemerintah agar memberi solusi terbaik untuk kami,” ujarnya.

Sementara itu, Rohma, seorang pembeli sangat mendukung wacana revitalisasi Pasar Muara Takus yang digadang-gadangkan Pemko Medan melalui PD Pasar. “Kalau direnovasi jadi lebih bagus. Ya saya setuju-setuju saja,” katanya.

Untuk diketahui, Pasar Muara Takus berdiri sejak 1962. Dari mulai berdiri hingga kini, hanya 80-an pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. Bahkan, kios-kios yang ada setiap lantainya berubah menjadi kos-kosan bagi para perantau di Medan. Pemko Medan sendiri, akan menggelontorkan dana Rp16 miliar untuk merevitalisasi seluruh bangunan yang ada.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hujan Terus Menerus, Wali Kota Tinjau Titik Genangan Air dan Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: