Home / Medan / Aksi Variasi Formasi Pastramdan Tutup Kegiatan PLS Siswa Baru
WOL Photo

Aksi Variasi Formasi Pastramdan Tutup Kegiatan PLS Siswa Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa baru tahun 2018 hari ini di Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan, ditutup dengan penampilan aksi Variasi Formasi (Vafor) Pastramdan, Rabu (18/7).

Variasi Formasi yang ditampilkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Trampil Teladan Medan tersebut mendapat antusias dari para siswa baru ketika para personil Paskibra menunjukan aksinya.

“Keren kali Paskibra di Teladan, kompak dan penampilannya buat salut, mereka bisa menjaga kekompakan antar tim, saya kira kegiatan PLS siswa baru tahun sangat memberikan nilai positif buat para siswa, tanpa harus ada perploncoan seperti dahulu-dahulu,” tutur Maysika, salah seorang siswa baru kepada Waspada Online.

Sementara aksi Variasi Formasi yang ditampilkan oleh Paskibra Teladan Medan tersebut, membutuhkan waktu latihan yang lama dan butuh persiapan yang matang.

“Kita latian selama sebulan, dan kesulitannya sendiri pada penyesuaian formasi personil, tapi karena kita mengutamakan kekompakan, segala sesuatunya insya Allah bisa bagus,” ucap Rahmad, Ketua Pastramdan YPT Teladan.

Ditambahkan, Ketua PLS Tahun 2018, YPT Teladan, Kurniadi bahwa kegiatan Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kegiatan tahun ini diisi dengan berbagai pendidikan karakter, yang mendatangkan nara sumber seperti dari BNN dan lainnya. Selain itu kita juga memperkenalkan ke siswa baru, berbagai kegiatan ekskul yang bisa mereka ikuti, sehingga selain belajar mereka juga bisa menjalani aktivitas di sekolah dengan berorganisasi,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rail Clinic Layani Pengobatan Gratis di Pulobrayan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bakti sosial dan upaya memberikan pelayanan kesehatan di daerah yang jauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: