Home / Medan / Aksi Terekam CCTV, Curanmor Meringkuk di Kantor Polisi
WOL Photo

Aksi Terekam CCTV, Curanmor Meringkuk di Kantor Polisi

MEDAN, WOL – Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus tersangka curanmor berinisial BH (22) warga Jalan IV Pasar 3 Timur, Kelurahan Renggas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda Prawira, Senin (26/2), mengatakan penangkapan terhadap tersangka merupakan tindaklanjut dari laporan korban, Pika Nitta warga Jalan Pembangunan III Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

“Dalam laporan korban, aksi pencurian sepeda motor itu terjadi pada Jumat (26/1) siang di salah satu warnet Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur. Dimana sebelum kejadian adik korban bernama Prasetya Nanda meminjam sepeda motor Honda Vario warna hitam merah BK 3338 AAN, milik kakaknya, menuju ke lokasi kejadian (warnet-red),” jelasnya.

Setibanya di lokasi sambung Putu, sepeda motor diparkir di depan warnet dengan posisi kunci kontak masih lengket. Sebelum masuk ke dalam warnet, Prasetya menuju ke lokasi perbelanjaan yang letaknya tepat di depan warnet

“Keluar dari lokasi perbelanjaan, adik korban tak mendapati sepedamotornya di depan warnet. Saat itu juga Prasetya menuju ke dalam warnet dan meminta operator untuk memutar rekaman CCTV. Dari rekaman, terlihat jelas jika BH dan Fur (DPO) yang mencuri sepeda motor tersebut. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke korban dan diteruskan ke Polrestabes Medan,” terangnya.

Putu menyebutkan personil Unit Ranmor yang menerima laporan korban langsung melakukan cek TKP dan memintai keterangan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan, petugas mengungkap identitas seorang tersangka.

“Rabu (21/2) malam saya dan anggota mendapat informasi bahwa BH sedang berada di dalam warnet Jalan Marelan Pasar 3 Timur. Tak ingin Target Operasi (TO) kabur, saya dan anggota langsung menuju Ke warnet tersebut dan langsung meringkus tersangka,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Begal Ini Ditembak Setelah 9 Kali Beraksi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak kedua kaki tersangka spesialis bandit jalanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: