Breaking News
Home / Medan / Aksi Mogok Angkot, 4 Polsek Sigap Bantu Pelajar dan Masyarakat
Petugas Lantas dibantu Sabhara menaikkan penumpang ke truk. (WOL Photo/Gacok)
Petugas Lantas dibantu Sabhara menaikkan penumpang ke truk. (WOL Photo/Gacok)

Aksi Mogok Angkot, 4 Polsek Sigap Bantu Pelajar dan Masyarakat

MEDAN, WOL – Empat polsek dan Sabhara Polrestabes Medan, dengan simpatik membantu anak sekolah dan masyarakat saat melaksanakan aktifitasnya akibat aksi mogok para sopir angkot.

Pantauan Waspada Online di lapangan, Rabu (13/12),  tampak Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SIK SH MH, Kapolsek Medan Barat Kompol Revi, dan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni SH, menurunkan personil patroli, lantas, intelkam maupun Sabhara Polrestabes Medan, mengangkut anak sekolah dan masyarakat dengan mengunakan sepeda motor, mobil patroli, dan truk ke tempat yang di tuju.

Sedangkan personel Intelkam Polsek melakukan penyetopan terhadap mobil pick-up, truk Cold Diesel, serta mobil Damri dan meminta bantuan kepada pemilik mobil untuk mengantarkan para penumpang yang akan melaksanakan aktifitas ke kota, selanjutnya membantu para penumpang naik ke atas mobil.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SIK SH MH, di sela-sela membantu anak sekolah dan masyarakat naik ke mobil di Jalan Iskandar Muda, mengatakan kepada Waspada Online, tindakan itu dilakukan mulai pukul 00.40 WIB, karena angkot sudah mogok.

“Kasihan kita melihat anak sekolah dan masyarakat yang membutuhkan jasa angkutan, ternyata sopir angkot mogok kerja,” tutur mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal ini.

Berikut juga Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, menyatakan pihaknya tidak mau anak sekolah dan masyarakat terlantar karena sopir melakukan demo.

Melihat kejadian itu, pihaknya langsung menaikkan penumpang ke sepeda motor dan mobil sejak pagi. “Berkat kecepatan personil, semua bisa diatasi dengan aman,” ujar Kapolsek.

Hal senada juga Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusdi Maszuki SH SIK MH, mengatakan kepada Waspada Online di Jalan Gatot Subroto, sejak pagi anggotanya sudah “main” dan semua anak sekolah dan masyarakat aman sampai ketujuan.

“Dengan gerak cepat tidak terganggu penguna jalan tentang masalah mogok angkot tersebut. Setelah selesai, para personil ada yang mengatur lalu lintas agar semuanya berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan,” tukasnya.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Burnley Bukan Lawan Enteng Bagi Setan Merah

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan timnya tetap akan berusaha ekstra waspada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.