Home / Medan / Aksi 1.000 Lilin, Ratusan Warga Kota Medan Kecam Bom Samarinda
WOL Photo/Ebo

Aksi 1.000 Lilin, Ratusan Warga Kota Medan Kecam Bom Samarinda

MEDAN, WOL – Forum Sumatera Utara Cinta Damai melakukan aksi 1.000 lilin di depan Kantor Pos Pusat Lapangan Merdeka Medan, Jumat (18/11), untuk mengenang dan berempati dalam tragedi bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (13/11) lalu.

lilin-1000-2Tujuan kegiatan ini diselenggarakan merupakan bukti kepedulian masyarakat Kota Medan terhadap tergadi tersebut. Dimana dalam kejadian tersebut melukai empat anak-anak dan menewaskan satu diantaranya, yaitu Intan Olivia Br Marbun.

“Dalam acara ini kita mengajak masyaraka untuk merenung terhadap kejadian di Samarinda beberapa hari yang lalu, kita di sini melakukan narasi, pembacaan puisi, dan merenung tentang keragaman di negara kita ini, itu maksud aksi 1.000 lilin ini,” ujar Koordinator acara, Poltak Simanjuntak kepada Waspada Online usai acara.

Poltak mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia jangan mudah terprovokasi oleh kejadian tersebut. Pihaknya juga berharap kepada aparat penegak hukum agar bertindak tegas dalam penanganan kasus tersebut.

“Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, dan kita tidak boleh hanya berdiam saja dengan kejadian ini. Kejadian tersebut sangat kita sesalkan, karena akan menunjukkan antara kita semua saling mencurigai satu dengan yang lainnya. Kami juga menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak takut kepada terorisme, yang harus kita lakukan adalah melawannya,” tutupnya. (wol/ebo/data1)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: