_
Home / Fokus Redaksi / Akibat Pemberitaan, Pengawal Wali Kota Medan Diduga Cekik Wartawan
WOL Photo

Akibat Pemberitaan, Pengawal Wali Kota Medan Diduga Cekik Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terlihat naik darah ketika memasuki ruangan transit gedung DPRD Medan untuk menandatangani penyerahanan nota pengantar R-APBD Kota Medan 2020, Senin (5/8).

Hal itu diduga lantaran viralnya pemberitaan mengenai dirinya tidak ikut dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

Kepada para wartawan yang dari pagi menunggu Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di pintu masuk gedung DPRD Medan, mantan Sekda Kota Medan ini sempat melontarkan kalimat kurang senang kepada salah satu wartawan yang mempublish berita ketidakikutsertaan dirinya di Pilkada Medan 2020.

“Kau-kau aja pun,” ucapnya sambil berlalu menuju ruang transit dengan menunjukkan ekspresi kurang senang kepada sejumlah wartawan.

Melihat reaksi itu, belasan wartawan yang bertugas di Kota Medan pun merasa terkejut atas sikap Wali Kota Medan ini. “Kok kayak gitu ya,” ucap salah satu wartawan.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya wartawan pun berkesempatan mewawancarai Dzulmi Eldin. Namun suasana sempat memanas ketika salah seorang wartawan dilarang oleh pihak keamanan untuk mewawancarai Wali Kota Medan.

Dari pantauan Waspada Online, bukan melarang dan menghalang-halangi wartawan saja untuk wawancara, namun aksi anarkis juga dilakukan pengawal Wali Kota.

“Anarkis kali pengawal Wali Kota Medan itu Bang. Masa saya ditarik dan dicekiknya saat wawancara Wali Kota. Saya akan laporkan kasus ini ke polisi. Sedang nunggu Kapolsek Medan Baru saya,” tukas Roy Simorangkir, salah satu wartawan media cetak terbitan Kota Medan ini.

Akibat aksi anarkis pengawal Wali Kota, akhirnya aksi saling dorongpun tak terelakkan lagi, suasana antara wartawan dan pengawal Wali Kota ricuh.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota: Perlu Usaha dan Upaya Keras Lestarikan Seni Serta Budaya

MEDAN, Waspada.co.id – Puncak Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.