Home / Medan / AKBP Ikhwan: Rumah SSP Untuk Tempat Pertemuan Masyarakat dan Silaturahmi
WOL Photo

AKBP Ikhwan: Rumah SSP Untuk Tempat Pertemuan Masyarakat dan Silaturahmi

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah Singgah Sahabat Polisi (SSP) untuk tempat pertemuan semua lapisan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. Hal ini ditegaskan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dalam peresmian rumah SSP dengan cara menggunting pita, Jumat (14/9).

Dikatakan, selain itu juga rumah SSP tempat memberikan bantuan kepada orang yang dalam kesulitan dan kesusahan. Menumbuhkan rasa saling sayang menyayangi dan mengasihi sesama.

“Peresmian rumah SSP ini, Polres Pelabuhan Belawan mengambil tema, Kasih dan Sayang Masyarakat Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas, bertempat di samping Rumah Dinas Kapolres Pelabuhan Belawan Jalan Veteran, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, Rumah SSP ini dapat memberikan dampak maksimal kepada abang becak, anak yatim, tuna wisma, insan pers atau siapapun yang merasa bersahabat dengan polisi sebagai tempat bersiraturahmi.

“Karena rumah SSP juga sebagai wujud keperdulian polisi khususnya Polres Pelabuhan Belawan terhadap lingkungan masyarakat di wilayah polres,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Dalam acara peresmian, undangan disuguhi tausiah dan doa dibacakan Ustadz Samin Pane. Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan nasi bungkus kepada ratusan abang becak dan memberi tali asih bantuan kepada anak yatim piatu.

Pantauan Waspada Online di lapangan, kegiatan ini dilakukan sederhana tapi meriah dan turut dihadiri Lamtamal TNI AL, mewakili Mayor Ahmad Yani (Pasops) didampingi puluhan personil, Wakapolres Kompol Edi Supriyanto SH, para Kabag, Kapolsek, Kanit, perwira dan personil sejajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Begitu juga dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari dan seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan cerdik pandai, anak yatim piatu, pimpinan Instansi terkait, Camat Belawan Ahmad SP S.Sos, insan pers, LSM, abang becak, nelayan, tukang ojek, dan kaum duafa.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Turun Amankan Pawai Obor

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, turun langsung mengamankan kegiatan pawai obor di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: