_
Home / Medan / Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan Kawal Kasus Kebakaran Pabrik Mancis
WOL Photo

Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan Kawal Kasus Kebakaran Pabrik Mancis

MEDAN, Waspada.co.id – Himpunan Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan Indonesia gelar seminar mengenai banyaknya pelanggaran yang terjadi dalam perusakan lingkungan yang terjadi Sumatera Utara khususnya Kota Medan, Senin (8/7).

Dalam seminar turut dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, serta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Dalam materi seminar yang disampaikan Himpunan Advokat Peduli Lingkungan dan Pertambangan menyinggung permasalahan banjir yang saat ini terjadi di Kota Medan dan kasus kebakaran pabrik mancis yang menewaskan 30 pekerja.

Menurut Nurmala Cihota Ginting selaku Ketua Perhimpunan Advokat Peduli Lingkungan dan pertambangan mengatakan pihaknya dalam kasus tersebut dipercayai sebagai pendamping keluarga.

”Agar nanitnya para tersangka dapat di jerat dengan hukuman seberat beratnya,” tegasnya.

Nurmala juga menyesalkan bagi ketiga tersangka yang hanya dikenakan pasal 359 dengan hukuman 5 tahun penjara.

Selain itu, sambungnya, masih banyak pasal yang bisa di jerat terhadap tersangka yang salah satunya pasal hak azasi manusia karena mempekerjakan anak di bawah umur.

“Para korban diperlakukan tidak manusiawi karena resiko yang tinggi tanpa dibekali keamanan kerja sesuai prosedur,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Buruh Siap Kawal Pelantikan Presiden Jokowi

MEDAN, Waspada.co.id – Kaum buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan siap mengawal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.