_
Home / Medan / Adira Ajak Masyarakat Medan “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”
WOL Photo

Adira Ajak Masyarakat Medan “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”

MEDAN, Waspada.co.id – Mendorong kebudayaan lokal, Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal.

Kegiatan ini merupakan program CSR Adira Finance, yang kembali bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia). Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal,” kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini akan digelar di 7 kota yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

Dan pada tahun ini, Medan terpilih sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019, setelah tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh pihak pemerintah daerah, dalam hal ini pemerintah kota, dengan mengajak seluruh masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kota Medan untuk mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal daerahnya.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami Adira Finance area Sumatera Bagian Utara untuk menjadi kota pembuka kegiatan ini, bersama dengan Pemerintah Kota Medan.

Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance, Agus Hartanto, menuturkan Adira mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian Sumatera Utara dan khususnya Kota Medan,” tukas Agus.

Festival Pesona Lokal Medan akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan lomba tari lokal kontemporer, dimana sebagian peserta merupakan siswa SMP dan SMA, lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, serta permainan lokal serta bazar aneka produk lokal.

“Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Siti Badriah dan juga artis lokal. Sebagai highlight kegiatan festival pesona lokal, Adira Finance bersama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus kota paling mempesona kepada pemerintah daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing-masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut,” jelasnya.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dimana, sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance, juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mendukung aksesbilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Tidak hanya menggelar Festival Pesona Lokal, dalam rangka HUT ke 29 Adira Finance juga akan mengadakan Festival Pasar Rakyat 2019, sebuah program CSR bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya.

“Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” katanya.

Kegiatan ini juga mendapatkan apreasiasi dari Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu untuk mempromosikan kebudayaan di Medan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan, agak Medan menjadi kawasan strategis destinasi wisata,” tandasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Eldin Mundur Sebelum ‘Perang’, Ini Tanggapan Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Santer kabar di berbagai media massa di Medan memberitakan Wali Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.