Home / Medan / Ada Nama Dirut PT Dirga Surya di Timses Salah Satu Capres
Dirut PT Dirga Surya, Agus Marwan (kiri)

Ada Nama Dirut PT Dirga Surya di Timses Salah Satu Capres

MEDAN, Waspada.co.id – Salah satu Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprovsu, masuk dalam tim sukses calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin Daerah Provinsi Sumatera Utara. Dia adalah Agus Marwan, Dirut PT Dirgantara Surya (Dirga Surya).

Agus Marwan dikukuhkan sebagai Dirut PT Dirga Surya oleh mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, pada 17 Juni 2018 atau menjelang masa baktinya berakhir.

Sementara pengukuhan Agus Marwan sebagai Timses Jokowi – Ma’aruf Amin tertuang dalam surat keputusan No 018/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang ditandatangani Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.

Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf Amin, Sutrisno Pangaribuan, membenarkan kalau Dirut PT Dirga Surya masuk ke dalam struktur tim kampanye. “Ya, masuk Timses,” jawabnya, Sabtu (22/9).

Politisi PDIP ini pun mengakui jika pejabat BUMD tidak dibenarkan menjadi bagian dari tim sukses di Pilkada maupun Pilpres. Namun ia kembali mempertanyakan keberadaan Sugiat Santoso.

“Sugiat Santoso ketika menjadi pengurus Yayasan PRSU harusnya tidak boleh menjadi tim sukses Eramas di Pilgub Sumut 2018,” ketusnya.

Katanya, Yayasan PRSU mendapatkan alokasi anggaran dari APBD. Sehingga, tidak boleh masuk ke dalam tim sukses. “Direksi dan Komisaris BUMD itu independen dari kepentingan politik apapun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada tiga Ketua Tim Kampanye Jokowi – Ma’aruf Amin di Sumut, yakni Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Plt Ketua DPD Golkar Sumut), Japorman Saragih (Ketua DPD PDIP Sumut) dan Tengku Erry Nuradi (Ketua DPW Partai Nasdem Sumut).

Sementara nama Syamsul Arifin, Abdillah, Hardi Mulyono dan RE Nainggolan tak luput juga masuk ke dalam struktur timses sebagai Dewan Pengarah.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DL Sitorus Dikenal Dermawan dan Peduli Pendidikan

MEDAN, WOL – Sutan Darianus Lungguk (DL) Sitorus, tutup usia 79 tahun. Lahir di Toba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: