_
Home / Medan / Ada Motor Dilan di Pameran MTQ ke-51 Medan
WOL Photo

Ada Motor Dilan di Pameran MTQ ke-51 Medan

MEDAN, WOL – Ada yang menarik dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Medan yang berlangsung di Lahan Eks Taman Ria. Di mana acara tersebut dimeriahkan 36 stand dari berbagai instansi pemerintah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari banyaknya stand, stand milik Dinas Pekerjaan Umumlah yang paling banyak disinggahi para pengunjung. Sebab, stand ini menampilkan berbagai kendaraan kuno mulai dari roda empat dan roda dua.

Sontak perhatian Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, tertuju pada sepeda motor CB Gelatik tahun 1972 seperti yang dikendarai tokoh utama dalam Film Dilan 1990. Ditemani istri, Wali Kota sempat menaiki sepeda motor CB Gelatik sekaligus membonceng ibu sehingga mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari para pengunjung.

Menurut Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan, didampingi Kabid Drainase Edi Zalman, mereka sengaja memajang mobil dan sepeda motor tua itu untuk menarik perhatian pengunjung. Dia yakin mobil dan sepeda motor lama yang telah dimodifikasi itu memiliki daya tarik yang cukup kuat. Selain mengenang masa lalu, sepeda mobil dan sepeda motor jadul itu dapat dijadikan objek untuk selfie.

“Mobil dan sepeda motor tua ini sengaja kita hadirkan untuk memeriahkan event MTQ ke-51 Tingkat Kota Medan. Kita yakin kehadirannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena keberadaannya sudah langka. Selain menyaksikan perlombaan MTQ, pengunjung juga dapat melihat-lihat mobil dan sepeda motor tua dengan kondisi terawat dengan baik,” kata Syahnan, Sabtu (3/3).

Syahnan menambahkan, kehadiran mobil dan sepeda motor tua ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat.

“Apabila masyarakat mau merawat dan menjaga benda-benda tua yang sebelumnya tidak bernilai tentunya akan mendatangkan hasil yang luar biasa dan sangat beharga,” pesannya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Edy Minta LPTQ Sumut Terus Evaluasi dan Pembinaan

MEDAN, Waspada.co.id – Kafilah Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat mengukir prestasi terbaik di ajang Musabaqah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.