_
Home / Medan / 9 Fraksi Terima LPj APBD Medan TA 2018
WOL Photo

9 Fraksi Terima LPj APBD Medan TA 2018

MEDAN, Waspada.co.id – DPRD Kota Medan menyetujui Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksananaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (22/7).

Sebelum penandatanganan persetujuan dilakukan, rapat paripurna diawali dengan penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) serta pendapat seluruh fraksi di DPRD Medan.

Persetujuan ditandai dengan penandatanganan/pengambilan keputusan bersama antara Pimpinan DPRD Medan dengan Kepala Daerah Kota Medan. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Wali Kota mengatakan bahwa progres pembanguna Kota Medan selama 2018, telah menunjukkan hasil yang signifikan. Namun, masih ada sejumlah program yang belum tercapai dan terealisasi. Oleh karenanya, hal tersebut lanjut Wali Kota menjadi tantangan dan tanggungjawab bagi seluruh jajaran Pemko Medamn untuk lebih meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

‘’Langkah-langkah konkrit senantiasa kami lakukan dalam mewujudkan pembangunan kota di berbagai bidang. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini saya mengajak, mengimbau dan mengingatkan seluruh jajaran Pemko Medan untuk tetap memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan demikian, kualitas pelayanan umum kepada masyarakat dapat dilakukan secara optimal dan prima,’’ kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa nantinya segala masukan dan saran yang telah disampaikan menjadi referensi dan pedoman sekaligus pertimbangan untuk merumuskan arah kebijakan serta program prioritas dalam penyelenggaran pemerintahan daerah kearah yang lebih baik. Dengan demikian, visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural yang humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius dapat terwujud.

‘’Kami menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Pansus DPRD Medan dan seluruh perangkat daerah terkait telah mencurahkan perhatian yang besar terhadap Kota Medan. Melalui persetujuan Ranperda ini semoga dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kehidupan masyarakat secara berkesinambungan,’’ harapnya dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, perwakilan OPD serta para anggota DPRD Medan.

Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut optimis bahwa keberhasilan Kota Medan dalam berbagai bidang akan dapat terus di raih jika semua pihak penyelenggara pemerintahan dapat senantiasa menjaga sinergitas dan koordinasi yang terukur dan terarah. Hal tersebut juga tidak luput dari dukungan penuh seluruh warga Kota Medan sebagai bentuk kepedulian pada kemajuan ibukota Provinsi Sumut.

‘’Saya meyakini bahwa pencapain yang hari ini kita raih berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas seluruh pihak tanpa terkecuali baik itu di tingkat eksekutif, judikatif, legislatif, para awak media, tokoh pemuda, agama dan masyarakat serta masyarakat secara keseluruhan. Mari kita lakukan dan berikan yang terbaik untuk Medan Rumah Kita,’’ ajaknya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tak Ada Koordinasi, Wartawan Dilarang Liput Pelantikan Anggota DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelantikan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 menyisakan kedongkolan yang luar biasa terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.