Home / Medan / 8 PPs Bukti Keseriusan UMSU Tingkatkan Kualitas SDM
foto: WOL Photo/Ega Ibra

8 PPs Bukti Keseriusan UMSU Tingkatkan Kualitas SDM

 MEDAN, Waspada.co.id – Di tengah perkembangan teknologi dan pengembangan disiplin ilmu komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gencar meningkatkan sumber daya manusia melalui program pascasarjana (PPs).

Saat beraudiensi ke redaksi Waspada Online di Gedung Bumi Warta, Selasa (14/8), Direktur PPs UMSU Dr Syaiful Bahri MAP, didampingi Ketua Prodi MIKom Hj Rahmanita Ginting MSc PhD dan Sekretaris M Thariq MIKom, mengatakan UMSU memiliki delapan PPs meliputi manajemen, kenotariatan, hukum, akuntansi, pendidikan matematika, manajemen pendidikan, teknik elektro, dan ilmu komunikasi.

Syaiful mengungkapkan perkembangan zaman, khususnya era digital sekarang ini, menuntut perusahaan-perusahaan terus menambah kualitas dan wawasan para SDM-nya. Khusus magister ilmu komunikasi (MIKom), UMSU menawarkan tiga kelas.

“Paket A, jadwalnya Senin hingga Kamis, Paket B hanya Jumat dan Sabtu, sedangkan Paket C lebih dikhususkan untuk satu kantor. Untuk para jurnalis, kebetulan PPs UMSU sudah MoU dengan PWI Sumut sehingga bisa mendapat keringanan SPP hingga 50 persen,” sebut Rahmanita.

Dikatakan, kerja sama UMSU dengan PWI Sumut terus difokuskan dalam rangka pengembangan SDM untuk penguatan PWI dan mahasiswa di bidang pendidikan. Sebagaimana disampaikan Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Syaiful menyebutkan PWI memiliki peran strategis dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui informasi pemberitaan di media massa.

Terkait itu, M Thariq menambahkan pentingnya bagi insan pers terus membekali diri dengan berbagai keilmuan dan pengetahuan guna mendukung tugas jurnalistiknya sehari-hari. Salah satu rencananya, Thariq mengatakan UMSU akan mengundang dosen tamu dari Jakarta.

Pemimpin Redaksi Waspada Online, Austin Tumengkol, tak lupa menyambut baik kedatangan  tim PPs UMSU. Austin pun sependapat dengan perlunya insan pers meningkatkan kualitas diri dan kompetensi seiring perkembangan dan dinamika ilmu komunikasi dewasa ini.

“Tentunya perkembangan yang dialami PPs UMSU harus disambut positif. Terlebih saya dan istri juga lulusan MIKom UMSU,” kata Austin didampingi Suprapti Indah Putri yang juga Business Director Waspada Online. (wol/at/devi)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Ini Penjelasan Humas UMSU Segel Sejumlah Ruangan BEM

MEDAN, WOL – Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Ribut Priadi, mengungkapkan penyegelan ruangan BEM ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: