Breaking News
Home / Fokus Redaksi / 8 Bandar Narkoba Ditembak Mati Selama Kepemimpinan Irjen Paulus
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

8 Bandar Narkoba Ditembak Mati Selama Kepemimpinan Irjen Paulus

MEDAN, WOL – Selama Polda Sumut dijabat Irjen Pol Paulus Waterpauw, delapan bandar narkoba ditembak mati. Langkah yang dilakukan sebagai tindak tegas aparat kepolisian Polda Sumut dalam memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara.

“Selama kepemimpinan Irjen Pol Paulus, Polda Sumut telah menembak mati 8 bandar narkoba,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu (17/9).

Disebutkan para bandar narkoba yang ditembak mati merupakan sindikat jaringan peredaran narkotika internasional yang akan mengedarkan narkoba baik sabu maupun pil ekstasi dengan jumlah besar di Sumatera Utara dan Kota Medan.

“Para bandar terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap,” sebutnya.

Rina menuturkan selama periode Agustus hingga September 2017 meringkus 29 tersangka kasus peredaran narkoba di Sumatera Utara.

“Dari 29 tersangka bandar narkoba yang ditangka selama dua bulan, dua diantaranya terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap,” tuturnya.

Diungkapkan mulai dari tanggal 1 hingga 13 Agustus 2017, Ditres Narkoba Polda Sumut menangani perkara narkotika sejumlah 10 kasus dan menetapkan 15 orang tersangka dengan barang bukti 877,14 gram sabu, 276 butir pil ekstasi dan 2100 batang pohon ganja.

Kemudian dari tanggal 1 sampai 14 September kembali mengungkap kasus narkotika delapan kasus dan menetapkan 14 pelaku dua di antaranya tewas. Barang bukti 9,2 kg sabu, dan 683 butir pil ekstasi.

“Jadi, rekapitulasi keseluruhan jumlah kasus 18, tersangka 29 dua di antaranya meninggal dunia. Untuk barang bukti, sabu seberat 10,1 kg, 959 butir pil ekstasi dan 2100 batang pohon ganja,” jelasnya Rina

Dalam penangkapan bandar narkoba itu, sambung Kabid Humas, Polda Sumut akan terus berkomitmen dalam tindak pemberantasan narkoba yang sudah merusak generasi muda.

“Apabila ada bandar narkoba yang mencoba lawan petugas  akan ditembak mati,” tegasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Taman Baca Bandar Setia

MEDAN, WOL – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Asran Pane didampingi Kepala Desa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.