Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Sudah 7 Papan Reklame Dibongkar Dalam 2 Malam
WOL Photo
WOL Photo

Sudah 7 Papan Reklame Dibongkar Dalam 2 Malam

MEDAN, WOL – Pembongkaran papan reklame bermasalah terus dilakukan. Hingga Kamis (21/4) dinihari, giliran dua papan reklame jenis billboard di Jalan Sudirman Medan, persis depan Gereja HKBP milik ACC Advertising dan Jalan Imam Bonjol, persis dekat Taman SPBU milik Prima Kecana Advertising dibongkar.

Pembongkaran ini dilakukan karena kedua papan reklame tersebut terbukti tidak memiliki izin. Selain kedua papan reklame tersebut, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame sebelumnya menargetkan pembongkaran dua papan reklame di Jalan Imam Bonjol simpang Jalan Kartini milik Prima Kencana Advertising  jenis billboard dan Jalan Suprapto simpang Jalan Samanhudi milik ACC Advertising jenis baliho.

Namun pembongkaran urung dilaksanakan setelah kedua pemilik reklame membongkar sendiri papan reklamenya tersebut. Sehari sebelumnya, Tim Terpadu telah merubuhkan dua papan reklame jenis bando di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul Arifin dan jenis baliho di Jalan Kejaksaan simpang Jalan Mendut.

Di waktu bersamaan, pemilik papan reklame membongkar sendiri papan reklamenya yang didirikan di Jalan Suprapto simpang Jalan Melur. Dengan demikian selama dua malam pembongkaran dilakukan, sudah 7 papan reklame yang berhasil dibongkar.

Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang Dinas TRTB, Indra Siregar, menegaskan tim akan terus menertibkan papan reklame yang didirikan di wilayah yang tidak dibenarkan atau menyimpang dan menyalahi estetika maupun telah habis masa izinnya.

Proses pembongkaran papan reklame milik ACC Advertising dan Prima Kencana Advertising berjalan dengan lancar disaksikan Asiten pemerintahan, Musadad Nasution, Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB), Syampurno Pohan Kabag Hukum,  Kabag Hukum, Sulaiman SH dan Kabag Administrasi Pembangunan, Ahmad Basaruddin.

Untuk mendukung kelancaran pembongkaran, tim terpadu menutup akses masuk Jalan Imam Bonjol sekitarnya, selanjutnya arus lalu lintas diarahkan ke Jalan Suprapto untuk menghindari material papan reklame yang dibongkar mengenai kenderaan melintas.

 Ditegaskan Indra, pembongkaran ini diawali tim terpadu mulai dari papan reklame yang izinnya sudah mati atau tidak memiliki izin sama sekali yang didirkan di 13 ruas jalan bebas reklame.

“Seluruh papan reklame yang tidak ada izin di 13 ruas jalan bebas reklame akan kita bersihkan seluruhnya, setelah itu menyusul papan reklame bermasalah lainnya,” tegas Indra.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Kompol Pardamean Diangkat Jadi Kanit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Poldasu

MEDAN, WOL – Kompol Pardamean Hutahean yang sebelumnya menjabat Kapolsek Percut Seituan, kini diangkat sebagai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.