Home / Medan / 7 Komplotan Penembak Kuna Ditangkap, 2 Tewas Ditembak
WOL Photo

7 Komplotan Penembak Kuna Ditangkap, 2 Tewas Ditembak

MEDAN, WOL – Tim Gabungan Satreskrim Polrestabes Medan dan Dit Reskrimum Polda Sumut berhasil meringkus tujuh komplotan yang menembak Indra Gunawan alias Kuna (43) hingga tewas, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (21/1).

Adapun identitas para pelaku yang berhasil diperoleh Waspada Online dari RS Bhayangkara Polda Sumut, yakni Rawindra alias Rawi (40) warga Jalan Waru, Jo Hendal alias Zen (41) warga Jalan Sukaraja, Batubara, Putra (31), Chandra alias Ayen (38) warga Jalan Tulang Bawang, Kecamatan Medan Petisah, John Marwan Lubis alias Ucok (62) warga Jalan Sei Deli, Kecamatan Medan Barat, Wahyudi alias Culun (31) warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Johor dan M Muslim (36) warga Jalan Sampali, Kecamatan Medan Area.

“Dalam kasus penembakan terhadap Kuna, petugas terpaksa menembak mati dua orang pelaku bernama Rawi dan Putra karena melawan petugas saat hendak diamankan,” terang Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, saat pemaparan terkait kasus tersebut, di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim Medan.

Rycko menyebutkan dari hasil penyelidikan ketujuh tersangka yang diamankan telah dua kali melakukan aksi pembunuhan. Pertama di tahun 2015 berhasil membunuh Wiriya karyawan Indra Gunawan. Lalu pada Rabu 18 Januari 2017 mereka berhasil menghabis nyawa Indra dengan menembaknya dengan jarak dekat.

“Dari hasil intrograsi diketahui Putra yang menjadi eksekutor dan Zol Hendal alias Zen yang mengendarai sepeda motor,” sebutnya didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, dan Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah.

Dari penangkapan para pelaku penembakan petugas berhasil mendapatkan barang bukti tiga pucuk pistol yang digunakan untuk membunuh korban, kartu pers, KTP, 2 buku rekening, dan pisau.

“Untuk dua tersangka yang tewas ditembak sudah dilakukan otopsi oleh pihak RS Bhayangkara. Kemudian untuk lima tersangka lainnya telah dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Rycko. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

“Saya Tidak Mau Dengar Ada Polisi Tidak Melayani Masyarakat”

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, meresmikan Pos Polisi Kuala Tanjung, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: