Breaking News
_
Home / Fokus Redaksi / 7 Kali Beraksi, 2 Begal Sadis Ditembak Mati
WOL Photo

7 Kali Beraksi, 2 Begal Sadis Ditembak Mati

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru menangkap komplotan begal yang beraksi di tujuh lokasi di Kota Medan.

Dalam penangkapan ini, petugas meringkus empat tersangka. Dua di antaranya ditembak mati karena berusaha melawan petugas.

Ke empat pelaku begal yang diamankan bernama Tengku Aditya Hidayat (20) warga Jalan Notes (ditembak pada kedua kaki-red), Muhammad Febrian (26) warga Jalan Sosial (ditembak pada kedua kaki).

WOL Photo

Kemudian, Guntur Syahputra (29) warga Jalan Dipanegara, Gang Golf (ditembak mati), dan Leou Halawa (25) warga Jalan Dipanegara (ditembak mati).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan tembak mati terhadap kedua pelaku begal merupakan tindak tegas kepolisian. Hal itu dilakukan karena perbuatannya sudah meresahkan masyarakat serta ketika hendak ditangkap melakukan perlawanan.

“Tindak tegas (tembak mati-red) karena para pelaku dalam aksinya tidak segan-segan melukai para korbannya untuk mengambil harta benda,” ujarnya didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah, dan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba, saat memaparkan pengungkapan kasus begal di RS Bhayangkara, Rabu (21/8).

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan komplotan begal yang tembak mati dalam aksinya tidak segan-segan melukai para korbannya menggunakan senjata tajam.

“Ada tujuh lokasi yang menjadi sasaran kejahatan para pelaku yakni di sekitaran Kecamatan Baru dan Kecamatan Polonia,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan penangkapan terhadap komplotan begal “Guntur Cs” ini setelah aksinya terekam kamera CCTV saat hendak merampok korbannya di depan Kantor BPJS Jalan Patimura, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Dadang menerangkan begitu identitas para pelaku diketahui langsung menurunkan Tim Pegasus melakukan penangkapkan terhadap para tersangka di kediamannya masing-masing.

“Saat dilakukan penangkapan dua tersangka Guntur dan Leou Halawan melakukan perlawanan sehingga diberikan tindak tegas terukur dengan ditembak mati,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sadis! Istri Aniaya Suami dan Adik Ipar Kondisi Kritis

MEDAN, Waspada.co.id – Perbuatan Halimny Jesy terbilang cukup sadis. Pasalnya, wanita yang status sebagai istri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.