Breaking News
Home / Medan / 6 dari 18 Tahanan Kabur Polres Binjai Ditangkap
WOL Photo
WOL Photo

6 dari 18 Tahanan Kabur Polres Binjai Ditangkap

BINJAI, WOL – Porsenel Polres Binjai berhasil mengamankan enam tahanan Sat Narkoba yang melarikan diri, Minggu (14/5).

Informasi yang diperoleh Waspada Online di lapangan, keenam tahanan kabur yang diamankan bernama, Rizqy Prayhuda alias Yuda, Boncu Kenap alias Boncu, Sehat Ginting alias Keling, Radit Ananda Ginting, Deni Syahputra Alias Deni, (diserahkan keluarganya tadi pagi sekira pukul 08.07 WIB), dan Arfan Ramadan Alias Dedek (diserahkan keluarganya sekira pukul 10.00 WIB)

Dengan diamankannya enam tahanan kabur tersebut, Polres Binjai memburu 12 lagi penghuni RTP Polres Binjai yang melarikan diri yakni, Sukarno alias Karno, April Ramadani alia April, Ade Irawan alias Bram, Feri Anwar, Bambang Syahputra, Ade Irawan, Syaifuddin alias Syaiful, Devi Piliang Als Debrik, Dede Syahputra alias Tarso, Erwin, Hendrik Perdamean alias Jonggur, dan Syafruddin Lubis alias Udin.

“Ya benar ada enam dari 12 tahanan yang kabur berhasil ditangkap,” ungkap Kapolres Binjai, AKBP Rendra Salipu.

Dijelaskan, sekitar pukul 20.00 WIB petugas Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta Ginting dan Briptu Triy Gusti Sitinjak melaksanakan piket jaga 1 x 24 jam. Mereka melaporkan kepada Kasat Reskrim bahwa selepas Shalat Isya para tahanan berteriak ke piket yang menyebutkan sejumlah tahanan lainnya melarikan diri.

Untuk memburu ke-12 tahanan, petugas Polres Binjai langsung mengecek tempat kabur tahanan, meminta keterangan dari petugas piket dan mengumpulkan seluruh personel untuk dibagi tugas dalam lakukan pengejaran serta memerintahkan polsek jajaran untuk melaksanakan.

Selain itu, Polres Binjai juga meminta bantuan Personel Brimob dan Kodim untuk membantu proses pencarian tahanan yang kabur. Bahkan Polres Binjai juga menghubungi keluarga para tahanan yang kabur untuk meminta mereka segera menyerahkan diri.

“Saat ini sisa tahanan yang masih melarikan diri terus dilakukan pengejaran. Diimbau kepada para tahanan agar menyerahkan diri,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: pssi

Fakhri Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

BANGKOK, WOL– Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Thailand dan menyebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.