Breaking News
Home / Medan / 52 Unit Rumah Rusak Dihantam Puting beliung di Tuntungan
WOL Photo
WOL Photo

52 Unit Rumah Rusak Dihantam Puting beliung di Tuntungan

MEDAN, WOL – Puluhan rumah yang berada di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, mengalami rusak berat tersapu kencangnya anging puting beliung, kemarin.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Jumat (25/8), adapun puluhan rumah yang rusak diantaranya berada di beberapa lingkungan yakni Lingkungan I, 1 unit rumah rusak ringan, Lingkungan II, 20 unit rusak ringan dan berat, Lingkungan III, 19 unit rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Kemudian di Lingkungan IV, ada 11 unit rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang.

Beruntung dalam musibah angin puting beliung ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun ada dua orang warga yang mengalami luka ringan.

“Akibat musibah puting beliung ini tercatat ada 52 unit rumah yang mengalami kerusakan. Di antaranya 17 unit rumah mengalami rusak ringan, 32 unit rumah rusak sedang, dan 3 unit rusak berat,” ungkap Manager Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Medan, M Yunus.

Disebutkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan, menurunkan 13 personil untuk memonitor dan melaksanakan pendataan dan kaji cepat pasca hujan dan angin kencang (APB). Selain itu untuk membantu para korban puting beliung yakni Polri, TNI, Kecamatan, dan relawan.

“Dalam musibah angin puting beliung ini tidak sampai membuat para mengungsi. Namun kepada warga diingatkan agar tetap waspada kerena cuaca ekstrim sewaktu-waktu dapat terjadi,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/lihavez

Janda Anak 2 Tewas Ternyata Dibunuh Pacarnya

MEDAN, WOL – Dari hasil penyelidikan kasus gantung diri terhadap Rulaini alias Yani alias Rada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.