Home / Medan / 5 unit rumah di Perhubungan terbakar

5 unit rumah di Perhubungan terbakar

WASPADA ONLINE

WOL Photo/Ilustrasi

MEDAN – Sejumlah lima unit rumah yang dihuni empat kepala keluarga (KK) yang berada di Jalan Perhubungan, Gang Karto, Dusun V, Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan hangus dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, tadi sore.

Keterangan dihimpun dilokasi kebakaran menyebutkan, sumber api berasal dari sebuah tungku salah satu penghuni rumah yang bernama, Herison Manulang (45).

Herison yang saat itu sedang memasak air di dapurnya, meninggalkan tungku dan tak mengetahui jika api dari tungku sudah merembet membakar dinding rumahnya yang terbuat dari papan.

“Dia (Herison) lalai. Saat itu api dari tungku yang di gunakannya untuk memasak air ditinggalnya dan dibiarkan saja hingga tiba-tiba membesar dan menyambar papan rumahnya,” kata Suardi, Kepala Dusun Lingkungan V, Laut Dendang.

Dari rumahnya itu, api lantas membesar dan ikut membakar empat unit rumah tetangganya. Salah seorang penghuni rumah terlihat menangis histeris meratapi rumahnya yang rata dengan tanah.

Setelah didata, kelima pemilik rumah yang tempat tinggalnya dilalap api yaitu, Nilson, Endang, Olgan Sihombing, serta Sofyan. “Mereka semuai ini adalah pengontrak. Gak ada korban jiwa. Satu rumah masih kosong belum dihuni,” terangnya lagi.

Api baru bisa dipadamkan, setelah masyarakat berbondong-bondong membantu menyiramkan air dengan alat seadanya dan dibantu dengan satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Diduga api berasal dari sebuah tungku dari salah satu rumah korban yang digunakan untuk memasak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun empat rumah sudah hangus dan satu lagi terbakar namun tak habis,” jelas Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung.

Editor: SASTROY BANGUN
(wol/Lihavez)

Check Also

Bus Terbakar di China, 35 Tewas

BEIJING, WOL – Sedikitnya 35 orang tewas ketika sebuah bus pariwisata terbakar setelah menabrak pembatas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: