_
Home / Medan / 5 Unit Ruko di Depan Kampus USU Ludes Terbakar
WOL Photo

5 Unit Ruko di Depan Kampus USU Ludes Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Musibah kebakaran terjadi di Jalan Doktor Mansyur, Lingkungan VI, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, tepatnya di depan Fakultas Kedokteran USU, Sabtu (25/8).

Akibatnya, lima unit rumah toko (ruko) yang dijadikan sebagai tempat usaha percetakan dan kos-kosan ludes terbakar. Beruntung dalam kebakaran itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari Koordinator Pusdalops-BPBD Kota Medan, M. Yunus S. STP, api diduga berasal dari kosleting listrik di lantai II bagian belakang di salah satu ruko. Api langsung membesar dan menghanguskan bangunan tersebut.

Pemilik toko percetakan di bantu warga berusaha memadamkan kobaran api yang berada di lantai dua dengan peralatan seadannya. Sementara warga lainnya mengevakuasi dan menyelamatkan alat-alat dan mesin cetak di lantai I bangunan.

Hal senada disampaikan Petrus, salah seorang saksi mata, mengaku api pertama kali terlihat dari salah satu kamar kos di lantai ll bangunan ruko.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran menurunkan 10 unit Damkar ke lokasi untuk memadamkan api.

”Api berhasil dipadamkan setelah petugas datang dengan 10 unit Damkar,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Perumnas Mandala

MEDAN, Waspada.co.id – Satu unit rumah di Jalan Kenari VII, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.