_
Home / Fokus Redaksi / 47 Bandit Jalanan Bersama 56 Sepeda Motor Curian Diamankan
WOL Photo

47 Bandit Jalanan Bersama 56 Sepeda Motor Curian Diamankan

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan beserta jajarannya, meringkus 47 pelaku kejahatan dengan barang bukti 56 kendaraan bermotor dalam periode dua bulan terakhir di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, dalam pemaparan kasus ini menjelaskan dari puluhan pelaku 3C yang ditangkap ini pihaknya berhasil mengamankan 56 kendaraan bermotor roda dua termasuk 2 unit beca bermotor.

“Jadi kasus kejahatan ini sasarannya adalah pencurian sepeda motor baik modusnya dengan pencurian kekerasan (curas), dan pencurian pemberatan (curat),” ungkapnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira.

Dadang menuturkan, dari puluhan tangkapan ini di antaranya keberhasilan dari Polsek Medan Baru yang baru saja menangkap 3 pelaku curanmor dengan mengamankan empat barang bukti sepeda motor medio Juni 2019 lalu.

“Jadi modusnya membongkar dan mengambil motor, setelah kita kembangkan ternyata pelaku ini memiliki rekaman jejak di 33 TKP yang berbeda,” jelasnya.

Kemudian, sambung Dadang, teranyar pada 18 Juli lalu Tim Pegasus Polsek Patumbak menangkap pelaku curanmor dengan mengamankan dua sepeda motor. Bahkan dalam pengembangan ternyata komplotan ini telah beraksi di 10 TKP.

“Oleh sebab itu kita mengumpulkan seluruh barang bukti sebanyak 56 kendaraan bermotor ini termasuk menyerahkan kepada pemiliknya,” jelas Kombes Dadang.

Dadang berharap kepada pemilik yang merasa telah kehilangan kendaraannya, dapat datang ke Mapolrestabes Medan dengan memperlihatkan surat-suratnya.

“Jadi giat antisipasi 3C ini akan terus kita lakukan hingga terus menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dirlantas Poldasu Akan Evaluasi Jalur Menuju Berastagi

MEDAN, Waspada.co.id – Menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.