_
Home / Medan / 4000 Peserta Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-54
WOL Photo/Muhammad fazri

4000 Peserta Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-54

MEDAN, WOL – Sekitar 4000 peserta mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 tahun 2015  di Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Minggu (30/8).

“Hari ini kita laksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-54 tahun 2015 dihadiri oleh sekitar 4000 peserta,” ungkap Ketua Panitia Jambore Cabang Kota Medan, Zul Fakhri Ahmadi, S.Sos dalam laporannya.

Zul Fakhri mengatakan, peserta upacara yang hadir juga merupakan seluruh peserta Jambore, Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan se-Kota Medan.

Dari pantauan dilokasi, upacara yang berlangsung dihadiri oleh Ketua Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan H. Muhammad Husni, SE, MSi, Plh Walikota Medan Ir. Syaiful Bahri, Calon Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, serta tokoh-tokoh masyarakat yang peduli dengan pramuka.

Pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 tahun ini, juga dihadiri oleh Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi, sebagai pembina upacara.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Jambore yang berlangsung selama 3 hari mulai 27 – 30 Agustus. Sebanyak 2.059 peserta mengikuti kegiatan yang mengambil tema “Dengan Pramuka Membentuk Disiplin, Mandiri dan Bertakwa Kepada  Tuhan Yang Maha Esa”. Dari 2.059 peserta itu, 943 peserta putra, 970  putri dan pembina pendamping sebanyak 146 orang. (wol/fajri/data2)

Check Also

Pospera Sumut Desak Wali Kota Copot Direktur PD Pasar

MEDAN, WOL – DPD Pospera Sumut, akan menurunkan ribuan massa untuk berunjuk rasa desak Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.