_
Home / Medan / 4 Tersangka Kerusuhan Tanjung Balai Positif Konsumsi Narkoba
Istimewa

4 Tersangka Kerusuhan Tanjung Balai Positif Konsumsi Narkoba

MEDAN, WOL – Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengungkap 4 dari 14 tersangka kasus kerusuhan di Tanjung Balai positif menggunakan narkoba.

“Dari 14 tersangka kerusuhan di Tanjung Balai, 4 diantaranya positif menggunakan narkoba,” ungkapnya kepada wartawan saat berada di Tanjung Balai memantau situasi pasca kerusuhan, Selasa (2/8).

Diungkapkan Rina, keempat orang tersangka mengkonsumsi narkoba setelah petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjung Balai melakukan tes urine. Adapun keempat tersangka yang menggunakan narkoba, yakni M Rasyid Manurung, Heri Kuswari, M Riyan Ray, dan Muhammad Ilham.

“Saat ini keempatnya sudah diserahkan ke BNNK Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Rina, saat ini tim Cyber Mabes Polri tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku yang menjadi provokator kerusuhan melalui media sosial (Medsos).

“Sudah ada 17 tersangka dan 36 saksi yang diperiksa penyidik Satreskrim Polres Tanjung Balai,” ujarnya.

“Police line yang di 15 TKP pengrusakan telah dibuka dan telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Vihara Tri Ratna yang dilakukan oleh personel Polri, TNI, Dinas Kebersihan, Pemadam Kebakaran, warga sekitar dan jemaah Vihara Tri Ratna. Kegiatan pembersihan tersebut dihadiri FKPD yang dipimpin oleh Wali Kota Tanjung Balai,” pungkas Rina.

Diketahui, suasana di Kota Tanjung Balai, mendadak rusuh saat delapan Vihara yang berada di Kota Tanjung Balai, dirusak warga, Jumat (29/7) malam.

Informasi yang diperoleh saat itu, aksi perusakan itu diduga dipicu tersinggungnya umat muslim terhadap seorang warga etnis tionghoa bernama, Meliana (41) yang protes terhadap kegiatan ibadah di Masjid Al Makshum yang berada di Jalan Karya, Tanjung Balai

Namun, anehnya hingga saat ini aparat kepolisian belum menetapkan tersangka terhadap Meliana yang dituding merupakan biang kerok kerusuhan di Tanjung Balai. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kapoldasu: Sudah Tak Zamannya Lagi Polisi Takuti Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyindir polisi lalu lintas (polantas) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.