_
Home / Medan / 4 Pengedar Narkoba Jalan Gaharu Dicokok Polisi Saat Tunggu Pelanggan
WOL Photo/Lihavez SA

4 Pengedar Narkoba Jalan Gaharu Dicokok Polisi Saat Tunggu Pelanggan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menggerebek kawasan padat penduduk di pinggiran rel kereta api Jalan Gaharu.

Dalam penggerrbekan tersebut, petugas mengamankan 4 pemain narkoba berinisial AYT (30) Les (23), MRL (33) dan RI (30).

“Untuk keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan seberat 11 gram. Selain narkoba, turut diamankan seratusan plastik klip, bong dan 2 senjata tajam,” ujar KBO Sat Reskrim Polrestabes Medan, Iptu Suhardiman, Minggu (4/8).

Diketahui, penggerebekan di lokasi menindaklanjuti informasi masyarakat yang menyebutkan kawasan di pinggiran rel kereta api Jalan Gaharu rawan peredaran narkoba.

Suhardiman mengungkapkan, petugas dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan pengejaran dan sebagian lagi menggerebek rumah-rumah yang diduga dijadikan tempat transaksi narkoba.

Saat itu tepat di pinggir rel kereta api, petugas mencurigai seorang wanita yang bergaya seperti pria (tomboy), sehingga dilakukan penggeledahan di tubuhnya.

Saat diperiksa petugas menemukan 3 paket sedang berisi sabu dan 20 plastik klip kosong dari saku celananya.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui jika ia duduk di lokasi untuk menunggu pelanggan narkoba,” ungkapnya.

Tak jauh dari lokasi penangkapan Les, Suhardiman menuturkan petugas juga mengamankan MRL yang saat itu hendak menggunakan sabu di rumah kosong. Dari tangan tersangka disita 1 paket sabu yang belum sempat digunakan, 1 bong dan pipa kaca.

“Dari hasil interogasi, MRL mengaku baru membeli sabu tersebut dengan harga Rp 30 ribu kepada Ri. Petugas langsung menggerebek rumah kecil yang ditempati Ri,” jelasnya.

Suhardiman menambahkan, tak jauh dari lokasi petugas lainnya juga membekuk seorang pengedar narkoba berinisial AYT dan menyita 1 paket sabu berukuran sedang serta puluhan paket sabu.

“Usai melakukan GKN, para tersangka pengedar dan pengguna narkoba berikut barang bukti sabu dan senjata tajam diboyong ke mako guna diperiksa intensif,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Kasus Meninggalnya Aktivis Walhi

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan meninggalnya Aktivis Wahana Lingkungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.