Home / Medan / 3,1 MVA Siap Suplay Listrik MTQ Nasional di Sumut
WOL Photo

3,1 MVA Siap Suplay Listrik MTQ Nasional di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara siap suplay 3,1 Volt Ampere (MVA) untuk pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut.

Selain itu, PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Medan menyiapkan trafo mobile, genset, dan UPS.

General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, mengatakan untuk pelaksanaan MTQ Nasional di Medan PLN sudah melakukan berbagai persiapan guna memastikan kelancaran suplai listrik selama kegiatan. Mulai dari acara pembukaan, berlangsungnya acara, sampai penutupan.

“Persiapan kami antara lain dengan mendouble suplai, tidak hanya suplai dari satu gardu induk, tetapi dari dua gardu induk. PLN juga menyiapkan genset sebagai backup di lokasi,” tuturnya di Medan, Kamis (4/10).

PLN berharap suplai berlapis ini dapat menjamin keandalan listrik selama berlangsungnya acara.

Suplai listrik ke arena MTQ, diutamakan dari dua gardu induk sehingga tidak akan mengganggu keandalan di tempat lain. PLN melakukan penguatan dari sisi infrastruktur serta penambahan personel. Namun, penambahan personel tidak mengambil dari yang sudah eksisting.

“Untuk Trafo Mobile 630 Kva ada 4 unit, 3 unit sudah terkoneksi dan standby tegangan dengan panel masing-masing, yaitu LED, Lighting, sound dan Aqua scan, dan 1 unit lagi untuk mensuplai tenda pameran akan dipasang besok (4/10),” jelasnya.

Selain itu, untuk Gedung Astaka dan LPJU juga sudah standby dengan dikoneksikannya Trafo Mobile 315 Kva dan untuk Trafo Mobile 400 Kva di depan futsal akan segera.

Ia menambahkan untuk uprating trafo dari 50 Kva menjadi 160 Kva di depan futsal juga sudah selesai dikerjakan. “Malam ini direncanakan akan datang genset 500 kva: 1 unit, 250 kva: 2 unit, 315 kva: 1 unit.

“Daya sebesar 3,1 MVA itu terbagi kepada penyaluran listrik diantaranya adalah pendingin ruangan atau AC, lighting panggung utama, Videotron, sound sistem penerangan,” tambah Feby.

“Dalam even nasional ini kita wajib berkontribusi dan PLN siap siaga 24 jam demi sukseskan acara akbar ini. Kalau untuk AC sebanyak 160 unit 5 pk, lighting panggung utama sebesar 750 Kva, aqua scan 500 Kva, videotron LED 300 Kva, tenda stan 250 Kva, sound sistem 250 Kva, dan penerangan 66 Kva,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PLN Terus Optimalkan Keterbukaan Informasi Soal Kelistrikan

PARAPAT, Waspada.co.id – Saat ini layanan kelistrikan masih menjadi salah satu hal yang banyak mendapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: