Home / Medan / 300 Foto Warnai Peringati 20 Tahun Reformasi 98
WOL Photo

300 Foto Warnai Peringati 20 Tahun Reformasi 98

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 300 foto warnai peringatan 20 tahun Reformasi 1998 yang diselenggarakan oleh Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 di AMIK MBP Medan, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Selasa (8/5).

Foto-foto tersebut dikumpulkan dari berbagai insan pers yang ada seluruh Indonesia pada moment tragedi 98 di Jakarta. Kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa simpati terhadap tragedi 98 dengan menjunjung tinggi demokrasi.

Ketua DPC Pospera Kota Medan, Christianto Tarigan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk memperingati 20 tahun Reformasi 1998 dengan mengangkat tema “kami bersepakat untuk alasan apapun kami tak mau kembali ke Orde Baru”.

“Karena sejarah gerakan reformasi 1998 banyak didistori pihak-pihak yang menggunakan dan menumpang nama, memanfaatkan aksi mahasiswa dan masyarakat saat menggulingkan Orde Baru,” tuturnya kepada Waspada Online.

Reformasi memang memberikan perubahan yang luar biasa, masyarakat bebas dalam mengutarakan pendapat. Bahkan partai-partai baru kemudian lahir dan tumbuh menjadi besar seperti Gerindra, PKB dan PKS. Selain itu, kebebasan pers juga semakin terbuka.

“Oleh karena itu, untuk menjunjung tinggi reformasi, kita berusaha terus mengingat dengan membuat acara-acara yang mendukung serta mendorong para generasi muda, untuk bebas mengutarakan pendapat,” jelasnya.

PENA 98 sebagai salah satu komunitas berbada hukum tentunya sangat mendorong dalam memastikan cita-cita reformasi  terus dikawal dan diperjuangkan.

“Salah satu upayanya adalah membuat pameran foto ini, untuk kembali membuka memori kawan-kawan terhadap tragedi 98, bahwa mengenang adalah salah satu cara bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung reformasi,” Pungkas Chris.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Semarakan Dirgahayu RI, Ini Keseruan AFM Adakan Lomba

MEDAN, Waspada.co.id – Masih dalam menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Asosiasi Florist Medan (AFM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: