_
Home / Medan / 30 Kali Main, 2 Komplotan Curanmor Ditembak
WOL Photo/gacok

30 Kali Main, 2 Komplotan Curanmor Ditembak

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengungkap aksi pencurian kendaraan bermotor yang sudah 30 kali terjadi di Kota Medan.

Alhasil, dalam pengungkapan petugas meringkus dua pelaku curanmor bernama Dema Fahruzal Lauren (27) warga Kecamatan Medan Helvetia yang merupakan resedivis dan Roby Anto (37) warga Kecamatan Medan Polonia.

Bahkan terhadap kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan, dengan ditembak pada bagian kaki kerena berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, Senin (23/7), mengatakan kedua komplotan spesialis curanmor ditangkap berawal dari laporan korban Yulia Tri Aditya yang kehilangan dua unit sepeda motor dari teras rumahnya di Jalan M Idris, Kecamatan Medan Petisah beberapa hari lalu.

Dua unit sepeda motor korban yang dibawa kabur kedua pelaku di antaranya Honda Beat BK 6058 AHY dan BK 6576 AGF.

“Menerima laporan korban, lalu petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Dema di Jalan Bakti Luhur,” kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba.

Dari tangan pelaku Dema, disita satu unit sepeda motor, kunci perusak gembok, dan kunci T. Pelaku mengaku melakukan aksinya bersama rekannya Roby.

“Untuk tersangka Roby ditangkap di Jalan Gelugur Rimbun, Kutalimbaru. Dari pelaku disita barang bukti tiga unit sepeda motor,” ujarnya.

Martuasah menambahkan, saat dilakukan pengembangan kedua pelaku melakukan perlawanan untuk mencari barang bukti lainnya. Sehingga polisi pun memberikan tindakan tegas dengan ditembak kaki kedua pelaku.

“Dalam pengakuannya kedua tersangka telah 30 kali “main” di Kota Medan. Atas perbuatannya mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bentrok OKP di Jalan Eka Rasmi, 2 Terluka

MEDAN, Waspada.co.id – Dua kubu Organisasi Kepemudaan (OKP) terlibat aksi saling serang di Jalan Eka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.