Breaking News
Home / Fokus Redaksi / 3 Tahun Buron, Polisi Ringkus Otak Pelaku Pembunuh Brimob
WOL Photo

3 Tahun Buron, Polisi Ringkus Otak Pelaku Pembunuh Brimob

MEDAN, WOL – Personel Tim Khusus (Timsus) Sat Intel Brimob Polda Sumut, berhasil meringkus otak pelaku perampokan hingga tewas terhadap seorang anggota Sub Detasemen 4/C Satuan Brimob Poldasu, Briptu M Silaen, Rabu (30/11).

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari Brimob Poldasu, Jalan Wahid Hasyim, otak pelaku pembunuhan terhadap anggota polisi itu diketahui bernama Doni (38), warga Jalan Binjai. Pelaku selama ini sudah hampir tiga tahun buron setelah melakukan aksi pembegalan hingga korbannya tewas di Jalan Sei Serayu, Medan tiga tahun yang lalu.

“Sudah lama pelaku ini kita lakukan pengejaran hampir kurang tiga tahun. Memang dia ini dikenal licin, sebab kerap berpindah-pindah hingga ke Jakarta untuk mengelabui dari tangkapan petugas. Namun, malam ini anggota berhasil meringkus tersangka di di kediamannya kawasan Binjai Timur, Kota Binjai,” terang Katimsus Intel Brimob Polda Sumut, Aipda Ganda Saragih kepada Waspada Online.

Disebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan pengembangan terhadap tujuh rekannya yang sebelumnya telah ditangkap dan tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan, karena ikut melakukan aksi perampokan kepada korban yang tengah mengendarai sepeda motor.

“Saat ini pelaku masih kita lakukan penyelidikan. Nantinya setelah pemeriksaan selesai ia akan kita serahkan ke Polsek Medan Sunggal, agar berkasnya dilimpahkan ke pihak kejaksaan agar segera disidangkan di Pengadilan Negeri Medan,” pungkasnya.

Diketahui, seorang anggota Brimob Poldasu, Briptu M Silaen di begal oleh tujuh orang pelaku. Tidak hanya merampas sepeda motornya, para pelaku juga menganiaya korban hingga meninggal dunia, saat melintas di Jalan Sei Serayu. Pembegalan dan penganiayaan terjadi pada bulan Mei 2013 lalu. Saat itu, korban hendak mencari sarapan pagi.

Korban yang sudah diikuti oleh tujuh pelaku kemudian dipukul dengan kayu hingga terjatuh dari sepeda motornya. Dalam keadaan tak berdaya, para pelaku kembali memukul kepala dan badan korban. Lalu, para pelaku mengambil motor milik korban dan langsung melarikan diri.

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung melarikan korban ke rumah sakit. Namun naas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Setelah melakukan penyelidikan, polisi membekuk enam pelaku dari rumahnya masing-masing dan kini tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan.

Adapun keenam tersangka lainnya yang berhasil diamankan, yakni Rudini Syahputra (25) warga Jalan Sei serayu No.13 Medan, Ricardo Tampubolon (25) warga Jalan Setia Budi No.25, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Obi Rinaldi (21) warga Jalan Sei Serayu, Gang Buntu No.13 Medan Sunggal,.

Wirdiansyah Adinata (22) warga Jalan Sei Serayu No.74 D Medan Sunggal dan Ilham (22) warga Jalan Jati, Desa Seimincirim, Sunggal Deliserdang dan seorang lagi berada di Lapas Tj Gusta karena terlibat kasus kejahatan lainnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penemuan Mayat Herman Penuh Luka Sayatan Hebohkan Warga Patumbak

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Jalan Pertahanan Patumbak Kampung Deliserdang tak jauh dari kantor Camat Patumbak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: