Breaking News
Home / Medan / 3 Pencuri Hp Nyangkut di Polsek Percut Seituan
WOL Photo
WOL Photo

3 Pencuri Hp Nyangkut di Polsek Percut Seituan

MEDAN, WOL – Tiga kawanan pencuri handphone, milik Asler Ignatius (20) warga Jalan Sukarela, Desa Lau Dendang, ditangkap petugas Reskrim Polsek Percut Seituan.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Kamis (18/5), ketiga tersangka yang diamankan yakni Reguel Gultom (33), Alpian Harahap (27) keduanya warga Jalan Sukaria dan Ari Anola (24) warga Jalan Letda Sujono, Gang Hanum, Benteng Hilir (Benhil).

Selain ketiga tersangka, petugas menyita barang bukti sandal jepit dan beberapa potong celana. Untuk keperluan pemeriksaan ketiga tersangka dan barang bukti digelandang ke Polsek Percut Seituan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Philip Purba, mengatakan penangkapan ketiga tersangka bermula dari laporan korban (Asler) yang mengatakan handphonenya hilang di dasboard sepeda motor Honda Vario saat kendaraannya terparkir di Jalan Wiliam Iskandar Pasar V Unimed, Desa Medan Estate, Percut Seituan, Sabtu (13/5) malam.

Sebab malam itu korban meninggalkan sepeda motornya guna membeli sesuatu barang di salah satu warung tak jauh dari lokasi parkir.

Saat korban kembali, sebut Kanit, korban tidak lagi melihat handphone miliknya di dalam dasboard. Warga sekitar saat ditanya korban mengaku tidak mengetahui hilangnya kendaraan miliknya. Namun seorang warga mengaku mengenali salah seorang pelaku.

“Dari pengakuan seorang warga itulah korban membuat pengaduan dengan mendatangi Polsek Percut Seituan,” terang Philip.

Dari laporan tersebut polisi melakukan cek lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. Singkat cerita, pada Selasa (16/5) malam petugas yang mengamankan tersangka Rerguel di Jalan William Iskandar dekat Kampus Unimed. Dari pemeriksaan Reguel mengaku dia tidak beraksi sendiri masih ada dua temannya.

Dari pengakuan tersangka Reguel, polisi dengan gerak cepat meringkus dua tersangka lainnya Alfian dan Ari. Untuk pemeriksaan lebih lanjut ketiga bandit kampung ini dibawa ke Polsek Percut Seituan.

Mantan panit Reskrim Polsek Sunggal ini, menuturkan ketiga tersangka sudah diamankan, bersama sejumlah barang bukti. “Mereka sudah kita amankan. Kasusnya kita proses dan berkasnya akan kita limpahkan ke pengadilan,” pungkas Philip.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

Menkeu: Basis Investor ORI Meluas

JAKARTA, WOL – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan basis investor Obligasi Ritel Indonesia (ORI) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.