Breaking News
Home / Medan / 3 Pemuda Kompak Habisi Nyawa Opung
WOL Photo/gacok
WOL Photo/gacok

3 Pemuda Kompak Habisi Nyawa Opung

MEDAN, WOL – Timsus Reskrim Polsek Medan Helvetia menciduk secara terpisah, tiga tersangka pembantai Marsukil Samosir (81) hingga tewas di rumahnya Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Ketiga tersangka berinisial RD (16), AD (16) dan PD (32) serta dua diantaranya masih usia dibawa umur. Selain tersangka, polisi juga menyita handphone, dan jam tangan.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni, Rabu (31/5), menyebutkan ketiga tersangka nekat menghabisi nyawa korban karena ketahuan hendak mencuri tabung gas. Awalnya, warga bernama Siti Aisyah mencium bau tak sedap pada saat di depan rumahnya. Selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitar dan ingin tahu dari mana sumber aroma yang tidak sedap.

Akhirnya diketahui dari rumah Opung, terus dilaporkan ke kepala lingkungan (kepling) setempat kemudian diteruskan kepada pihak berwajib.

“Saat ditemukan posisi korban terlungkup di ruang makan dalam kondisi tanpa busana dan bersimbah darah yang mengering, lalu mengevakuasi mayat Opung ke RS Bhayangkara Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, untuk dilakukan autopsi,” sebutnya.

Berkat kekompakan kerja di lapangan, sambung dikatakan Trila, akhirnya tiga tersangka pelakunya berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan, tersangka RD dan AD di Desa Sawit Seberang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat dan PD ditangkap di Klambir V, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui melakukan aksi pada Senin (22/5), masuk melalui belakang rumah korban.

“Saat masuk sempat dilihat korban, lalu  RS memukul korban dan disusul PD mencekik korban dan membenturkan kepala korban kemudian dibenturkan di lantai sampai hingga berdarah dan kakek itu tewas, mereka menggondol  tabung gas, kompor gas, dispenser dan uang Rp700 ribu diserahkan kepada AD di belakang rumah korban,” pungkasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(foto: Ist)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jalan Mabar Rawan Perampok

MEDAN, WOL – Aksi kejahatan jelang Natal dan Tahun Baru kembali meresahkan warga Kota Medan. ...

  • Kirana Septa

    Permisi gan, numpang promo yach…
    Dari pada membaca tiada manfaat bagi agan, yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan kemenangan di: www ikankoki com
    hadiah seru menanti anda semua..

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.