_
Home / Medan / 3 Pekerja Tersetrum di Jalan Aksara Masih Terbaring di RS Pirngadi
WOL Photo

3 Pekerja Tersetrum di Jalan Aksara Masih Terbaring di RS Pirngadi

MEDAN, WOL – Tiga pekerja pemasangan tiang internet masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pirngadi Medan, setelah tersetrum tegangan tinggi di Jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung.

Adapun identitas para korban yang diperoleh Minggu (29/10), yakni Yono (32) Andrik (22) yang keduanya warga asal Semarang, Jawa Tengah dan Afiffufin Nasution (51) warga lahan garapan Jalan Selambo Toba, Gang Permai Indah, Desa Amplas.

Menurut salah seorang warga sekitar Iwan (42), mengatakan sebelum peristiwa naas itu terjadi, Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Mobil Pick-up jenis L-300 yang mengangkut tiang pipa besi datang ke lokasi.‎

Selanjutnya ke tiga pekerja tersebut langsung menurunkan 1 tiang yang ujungnya terlilit plastik warna biru dan setelah itu ketigannya lalu membawa tiang tersebut menuju lubang yang sudah ada tepat di depan klinik.

“Mereka langsung menegakkan tiang, dan memasukkannya ke lubang. Namun tiang yang sudah dililit plastik tersebut menyentuh kabel listrik sehingga suara keraspun timbul,” ujarnya.‎

Selanjutnya, sambung Iwan, ketiga pekerja dan supir pick up terpental dan terlentang hingga 2-3 meter akibat tersengat arus listrik. Seorang pekerja langsung bangkit dan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan 3 lagi ada yang tak sadarkan diri.

“Dari ketiga korban ada yang kepalanya terluka, dadanya tertusuk benda runcing, tangannya patah dan sebagainya. Para pekerja yang lain dan warga sekitar sempat melihati para pekerja itu. Namun tak lama para pekerja dan warga membawa masuk para pekerja yang terluka ke klinik yang ada di lokasi,” katanya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean, mengatakan para korban saat ini masih dirawat di RSU dr Pirngadi Medan.

“Korban masih dirawat di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangannya. Kita akan memanggil pihak perusahaan guna diperiksa. Untuk perkembangannya nanti kita sampaikan lagi,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

BI Tidak Pernah Bagikan Hadiah Untuk Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia memastikan tidak pernah memberikan hadiah kepada masyarakat, baik lewat undian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.