Breaking News
Home / Medan / 3 Maling Gudang Dinas Ketahanan Pangan Sumut “Gol”
Penyidik Pembantu Reskrim Polsek Medan Sunggal, interogasi tiga maling gudang Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.(WOL. Photo/Gacok).
Penyidik Pembantu Reskrim Polsek Medan Sunggal, interogasi tiga maling gudang Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.(WOL. Photo/Gacok).

3 Maling Gudang Dinas Ketahanan Pangan Sumut “Gol”

MEDAN, WOL – Petugas Reskrim Polsek Medan Sunggal, menciduk tiga maling gudang Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni, Suga Jemra Rangkuti alias Suga (34) penduduk Jalan Gatot Subroto, Komplek Dinas Peternakan, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Diki Wahyudi alias Diki (34) penduduk Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dan Surya Darmaji Hutasoit alias Surya (35) warga Komplek Perumahan Sri Gunting, Blok W, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dari komplotan maling itu, polisi menyita barang bukti, bus angkot KPUM 64 warna kuning BK 1549 GQ, 50 pasang pakaian para medis, 48 kaca mata medis, 50 masker, 200 sarung tangan, 3 goni berkas Dinas Peternakan.

Informasi diperoleh Waspada Online di lapangan, Senin (17/7), menyebutkan peristiwa pembobolan gudang itu terjadi Minggu (16/7) sekira pukul 18.00 WIB, pada saat satpam sedang melaksanakan patroli di seputaran komplek Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Kemudian satpam melihat 1 unit angkot sedang parkir di samping gudang. Ketika didekati mobil, ada 3 goni tumpukan berkas Dinas Peternakan. Satpam melakukan pemeriksaan di dalam gudang dan melihat 1 kardus yang berisikan pakaian para medis, kaca mata, masker dan sarung tangan sudah tidak kelihatan lagi.

Selanjutnya satpam melaporkan kejadian tersebut kepada Kabag Umum dan Kepegawaian, langsung diteruskan ke polisi.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marinduri SIK SH MH, mendapat laporan itu dengan cepat menurunkan timsusnya dipimpin Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH ke lokasi.

Hasil lidik di lapangan, polisi mencurigai sebuah rumah yang letaknya tidak jauh dari gudang yang dihuni tersangka Suga. Ketika dilakukan penggerebekan, barang bukti dan ketiga tersangka dibawa ke polsek.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marinduri SIK SH MH, kepada Waspada Online, mengatakan tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Tersangka Suga masuk ke dalam gudang melalui jendela, lalu mengambil barang dan diberikan kepada Diki yang stand by di luar. Setelah itu dimasukkan ke dalam angkot yang dikemudikan Surya. Rencananya, barang curian itu dijual,” tukas Kapolsek.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

FKPPI Bakar Bendera Malaysia

MEDAN, WOL – Ratusan kader Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) 0201 Medan, berunjuk rasa di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.