Home / Medan / 3 Kurir Sabu Dituntut 19 Tahun Penjara
WOL Photo/Ilham

3 Kurir Sabu Dituntut 19 Tahun Penjara

MEDAN, WOL – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut tiga terdakwa kurir sabu jaringan internasional Malaysia, Aceh, Medan dengan hukuman kurungan penjara selama 19 tahun denda Rp1 miliar subsider 12 bulan pada sidang agenda tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (6/2).

JPU Randi menyakinkan ketiganya, Raja Mangaliat Hutapea alias Pak Jek, Anto Sofyan alias Adi serta Riki Rezeki alias Crup terbukti bersalah dan bertanggungjawab atas sabu seberat 2 kg.

“Ketiganya menyakinkan melakukan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap JPU dari Kejati Sumut itu di ruang Kartika.

Usai mendengarkan semua nota tuntutan, majelis hakim yang diketuai Saryana SH MH, menunda persidangan dan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan terdakwa (pledoi, red).

Sebelumnya dalam dakwaan, peristiwa ini berawal saat petugas kepolisian dari Polda Sumut melakukan penyamaran untuk memesan sabu seberat 2 kg kepada Tarmizi alias Faisal. Kemudian Tarmizi membawa petugas ke gudang penyimpanan sabu tersebut, yang mana diketahui adalah rumah terdakwa Pak Jek di kawasan Jalan Pembangunan Kecamatan Medan Sunggal.

Selanjutnya petugas menemukan barang bukti sabu seberat 2 kg yang dibungkus teh cina, lalu meringkus ketiganya. Namun untuk Tarmizi saat ditangkap polisi, melakukan perlawanan dengan mencoba mengambil pistol dan berniat melarikan diri, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak mati.(wol/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Lepas Kloter 09 Embarkasi Medan, Amran : Calhaj Doakan Indonesia Damai

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Ir Amran Sinaga, melepas keberangkatan jemaah calon haji ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: