Breaking News
Home / Medan / 3 Kawanan Maling Kompak Mendekam di Penjara
WOL Photo/Gacok

3 Kawanan Maling Kompak Mendekam di Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga kawanan pencuri toko penjual peralatan rumah tangga (kelontong-red) kompak mendekam di sel tahanan Polsek Medan Sunggal.

Ketiga pelaku yang ditangkap bernama Panca Daniel Sianturi (23), Gomgom Munthe (21), dan Charlie Sianturi (19).

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (20/7) mengatakan awalnya Ranap Oposunggu (50) warga Jalan Sei Mencirim, mulai curiga dengan usaha miliknya yang terus mengeluarkan uang untuk belanja, namun barang tidak bertambah. Kejadian tersebut disadarinya pada Rabu (11/7) sekitar pukul 13.00 WIB saat korban berada di tokonya.

“Sebabnyak 12 tin rokok telah hilang dari kedai miliknya. Diketahui harga satu tin rokok Rp2,1 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Yasir, kemudian memeriksa seluruh bangunan ruko tempat usahanya tersebut. Pada bagian jendela belakang gedung ditemukan bahwa jerjak jendelanya telah terbongkar.

Diduga telah terjadi pencurian di tempat usaha miliknya, Ranap pun mencari informasi kepada tetangga sekitar rukonya. Namun tak ada satupun yang mengetahui atau melihat pelaku membobol ruko miliknya. Korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Sunggal.

“Begitu kami menerima laporan korban, tim pegasus beberapa hari melakukan penyelidikan. Setelah terus dilakukan penyelidikan, akhirnya kami berhasil amankan ketiga pelaku dan barang bukti kemudian diboyong ke Mapolsek Sunggal,” ungkapnya.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil amankan satu baju kaos berwarna putih yang bertuliskan Aloha, satu pasang sandal merek Eiger, satu pasang sandal merek Diesel, satu buah obeng, dan satu buah tang.

“Untuk ketiga pelaku ini akan dipersangkakan Pasal 363 ayat (2) Jo Pasal 55, 56 Subs Pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (wol/lvz/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari ke-2 Ops Zebra, Polsek Sunggal Tilang 100 Kendaraan

MEDAN, Waspada.co.id – Polantas Polsek Medan Sunggal melaksanakan Operasi Zebra Toba 2018, Rabu (31/10). Pantauan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: