Home / Fokus Redaksi / 3 Hakim PN Medan Diperiksa Bawas MA Usai Dibebaskan KPK
WOL Photo/Ega Ibra

3 Hakim PN Medan Diperiksa Bawas MA Usai Dibebaskan KPK

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Bawas Mahkamah Agung (MA) melakukan pemeriksaan terhadap tiga hakim Pengadilan Negeri Medan yang telah dibebaskan KPK atas kasus dugaan suap.

Menurut Humas PN Medan, Erintuah Danamik, Kamis (30/8), mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan secara tertutup terhadap Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan.

“Masih menjalani pemeriksaan. Nanti hasilnya akan disampaikan,” ungkapnya.

Erintuah mengungkapkan karena tidak terbukti bersalah oleh KPK, tiga hakim PN Medan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

”Setelah dibebaskan KPK tadi malam, Ketua dan Wakil Ketua PN Medan sudah kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Diketahui, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (28/8) pagi sekitar pukul 08.30 Wib.

Mereka menangkap 4 hakim, termasuk Ketua PN Medan Marsudin Nainggolan dan Wakil Ketua PN Medan Wahyu Prasetyo Wibobo, bersama 2 panitera Helpandi dan Oloan Sirait. Selain itu, KPK juga menyatakan ada 2 pihak swasta yang turut diamankan.

OTT ini dikabarkan terkait penanganan perkara kasus korupsi Rp132,4 miliar yang melibatkan Tamin Sukardi di Pengadilan Tipikor pada PN Medan. (wol/lvz/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Lengser Jadi Dirdik KPK, Polri Siapkan Jabatan untuk Aris Budiman

  JAKARTA – Polri menyatakan sedang menyiapkan jabatan di internal untuk ditempati oleh Brigjen Aris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: