Breaking News
Home / Medan / 27 Senpi Milik Personil Polsek Helvetia Kondisi Laik Pakai
WOL Photo/Gacok

27 Senpi Milik Personil Polsek Helvetia Kondisi Laik Pakai

MEDAN, Waspada.co.id – Propam dan Sarpras Polrestabes melakukan pemeriksaan senjata api personil Polsek Medan Helvetia, Rabu (21/11).

Pemeriksaan itu dipimpin Kanit Provos Polrestabes Medan Iptu J Panjaitan didampingi personil Sarpras, Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni, kepada Waspada Online, mengatakan pemeriksaan ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan guna mengecek kesiapan anggota Polri memegang senpi api.

Selain itu memeriksa kartu senjata api yang habis masa berlakunya, kebersihan senjata api, senjata api yang rusak tidak layak pakai, menarik senjata api Dinas yang bukan Opsnal, dan penarikan senjata api terhadap anggota yang ditemukan memiliki emosional tinggi.

“Selama Si Propam dan Sarpras melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik senjata api maupun administrasi tidak ditemukannya kesalahan atau surat izin memegang senpi yang habis masa berlakunya,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kanit Provos Polrestabes Medan Iptu J Panjaitan, menyarankan kepada Wakapolsek dan Kanit Provos Polsek Helvetia agar permohonan perpanjangan senpi khususnya psikologi agar diurus atau diperpanjang kembali menjelang surat ijin memegang senjata api masa berlakunya habis.

Adapun senpi Polsek Helvetia yang diperiksa berjumlah 27 dengan perincian 23 pucuk senpi laras pendek (Revolver) dan 3 senpi laras panjang (V2 Sabhara) semuanya dalam keadaan baik dan laik pakai.

“Meskipun begitu, kami tetap mengingatkan kepada Perwira Polsek Helvetia agar perbulannya melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik dan administrasi senjata api nggotanya,” tukas Kanit Provos.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Aksi Reuni 212 di Kota Medan Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Reuni akbar 212 di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Minggu (2/12), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: