Home / Medan / 27 Preman Diamankan Polsekta Medan Kota
WOL Photo

27 Preman Diamankan Polsekta Medan Kota

MEDAN, WOL – Polsek Medan Kota mengamankan puluhan preman jalanan dari sejumlah lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Kota, Sabtu (27/6).

“Ada 27 preman yang terjaring, mereka diamankan dari kawasan Jalan Seksama, Jalan Pintu Air, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Sakti Lubis,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung didampingi Kanit Reskrim AKP Azharudin di Mapolsekta Medan Kota.

Operasi atau razia preman itu bagian dari pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, yang bertujuan mengantisipasi berbagai tindak kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi Cipta Kondisi berlangsung selama dua pekan, dan setelah itu akan berlanjut dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2015 yang berlangsung pada H-7 Lebaran sampai H+ Lebaran,” kata dia.

Puluhan preman yang dijaring Polsek Medan Kota, terdiri dari oknum organisasi pemuda yang meminta uang kepada sopir angkutan kota (angkot), juru parkir liar dan lainnya. “Mereka dijaring karena kedapatan meminta uang dengan cara-cara paksa,” sebut Kapolsek.

Operasi Cipta Kondisi, dilakukan serentak di seluruh jajaran Polsek di wilayah Kota Medan. “Ini merupakan perintah Kapolri melalui Polda yang diteruskan ke seluruh jajaran untuk mendukung terciptanya kondisi yang kondusif di wilayah Indonesia, termasuk Medan, Sumut,” ujar Ronald.

Dengan melakukan berbagai operasi, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, yaitu Operasi Penyakit Masyarakat (Op Pekat) Toba dengan merazia warung-warung penjual minuman keras, diharapkan wilayah Medan Kota aman dan kondusif selama bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Kapolsek mengatakan, dalam Ops Pekat Toba kemarin, pihaknya telah merazia sejumlah warung yang menyediakan minuman keras di sekitar Stadion Teladan.

Dalam razia itu, petugas mengamankan 7 orang karena tidak memiliki KTP dan menyita 10 botol minuman keras. Razia yang dilakukan itu, kata Kapolsek, untuk menjaga kondusfitas wilayah Medan Kota selama Ramadhan, serta pada Lebaran nanti.(wol/data1)

Penulis: SASTROY BANGUN
Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Polsek Medan Kota Ringkus 5 Bandit Dalam Ops Sikat Toba 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Kota dalam Operasi Sikat Toba 2018 berhasil mengungkap berbagai kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: