_
Home / Medan / 26 Adegan Warnai Rekonstruksi Berdarah di Kampus Unimed
WOL Photo

26 Adegan Warnai Rekonstruksi Berdarah di Kampus Unimed

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan telah melaksanakan rekonstruksi kasus tewasnya Jhony Fernando Silalahi (30) dan Steven Sihombing (21) setelah dianiaya satpam Unimed karena dituduh maling.

Panit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, Iptu Toto Hartono, Jumat (22/3), menjelaskan rekonstruksi yang dihadiri penasehat hukum korban dan tersangka.

Dalam rekonstruksi, sambungnya, ada 26 adegan yang diperagakan untuk melengkapi berkas perkara BAP untuk secepatnya disidangkan.

“Di adegan 24 korban tewas. Saat ini belum ada fakta baru. Rekonstruksi dilakukan di Polrestabes karena faktor keamanan. Tadi sempat mengalami kendala karena keluarga korban sempat tidak terima,” jelasnya.

Di singgung mengenai status 7 pelaku lainnya yang masih buron, Toto mengakui petugas masih melakukan upaya pencarian agar kasusnya benar-benar tuntas.

“Untuk 7 pelaku yang masih buron sudah kita jadikan DPO dan masih dilakukan pencarian sampai tuntas,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus 4 satuan pengamanan (Satpam) Kampus Unimed yang terlibat melakukan penganiayaan terhadap 2 pria yang dituduh maling helm hingga tewas.

Adapun ke empat satpam yang diamankan bernama M Arya Prasta (22) warga Jalan Sutomo Ujung Gang Yahya No.19 Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur.

Menurut polisi saat kejadian pelaku berperan menendang, menginjak, dan memborgol kedua korban di Portal serta membawa korban Joni dari Portal ke Pos 111.

Kemudian Bagus Prayetno (18) warga Jalan Pasar IX Gang Mawar, Kelurahan Percut Seituan. Saat kejadian pelaku berperan memiting dan membenamkan kepala korban Stefan Samuel Hamonangan Sihombing ke aspal.

Selanjutnya M Abdul Kadir (21) warga Jalan Marelan Pasar II Barat Gang Berani, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Pelaku dalam aksinya terbukti menendang korban dan membawanya dari portal ke Pos 111.

Lalu, Feri Zulham (26) warga Jalan Pancing I Lingkungan 5 Mabar Hilir. Saat kejadian peran pelaku memukul korban di Pos 111.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dregs Buka Puasa Bersama dan Bagikan Takjil

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang tergabung dalam Angkatan Dregs (Dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: