Home / Medan / 26 Adegan Rekonstruksi Kasus Mahasiswa Bunuh PRT di Sunggal
WOL Photo/Gacok

26 Adegan Rekonstruksi Kasus Mahasiswa Bunuh PRT di Sunggal

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Sunggal melakukan rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan tewasnya Jenni Ida Boru Siringo-ringo (22) di Jalan Bunga Sedap Malam XV No. 19, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Senin (10/12).

Rekonstruksi dengan 26 adegan dipimpin Kapolsek Medan Sunggal Kompol H Yasir Ahmadi, diwakili Wakapolsek AKP H Enan Surbakti SH, Kanit Reskrim Iptu Philip, dibantu Panit Reskrim Ipda J Simamora SH, Kanit Sabhara dan Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan SH. Serta disaksikan pengacara tersangka dan pihak Kejaksaan, serta menurunkan sejumlah personil agar rekon berjalan aman dan kondusif.

Sedangkan dalam rekonstruksi tersebut, tersangka diperagakan langsung oleh Ricad Trumen Purba (26) warga Jalan Bunga Sedap Malam XV, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang. Sedangkan korban diperankan oleh Eva Hutabarat yang merupakan pekerja harian lepas (PHL) Polsek Medan Sunggal.

Pembunuhan itu pada bulan November 2018 dan awalnya tersangka memanjat tembok samping rumah yang ditinggali Jenni. Saat itu, Ricad yang berhasil masuk ke dalam rumah sempat mengambil batu akik, jam tangan dan parfum yang berada di kamar utama.

“Karena mendengar suara dari arah garasi, tersangka keluar kamar dan berjalan perlahan dengan mengendap menuju garasi dengan memegang senjata tajam jenis pisau lipat yang dibawa tersangka sebelumnya,” ujar Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba.

Sesampainya di garasi, tersangka pun melihat tempat tidur yang ditutupi tirai. Selanjutnya tersangka membuka tirai tersebut dan terkejut melihat Jenni sedang tidur dan membelakangi dirinya.

Spontan tersangka panik dan langsung menusuk bagian leher sebelah kiri korban dengan senjata tajam sebanyak dua kali. Tusukan pertama mengenai bawah telinga korban dan yang kedua mengenai leher korban, jelasnya.

Menurutnya usai menusuk leher Jenni, tersangka seorang mahasiswa itu semakin panik dan kabur melalui pintu utama dan kembali kabur dengan memanjat tembok yang sedari awal tersangka masuk.

Saat itu, tersangka yang panik tak menutup pintu utama meskipun sedari awal masuk, tersangka telah memindahkan kunci rumah ke arah luar dan kabur.

“Berkat kesigapan timsus akhirnya tersangka ditangkap setelah kakinya diterjang timah panas petugas kepolisian,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan tersebut. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Bekuk 4 Pemain Narkoba, 100 Gram Sabu Disita

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut tangkap 4 sindikat pengedar sabu dalam penyergapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: