Home / Medan / 249 Atlet Gateball Bertarung Rebut Piala Bergilir Wali Kota
WOL Photo
WOL Photo

249 Atlet Gateball Bertarung Rebut Piala Bergilir Wali Kota

MEDAN, WOL – Sejumlah 249 atlet mengikuti Kejuaraan Gateball memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di lapangan hoki Jalan Candi Mendut Medan, Kamis (12/4).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon disertai pemukulan bola yang dilakukan Wali Kota didampingi unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota berharap melalui kejuaraan ini, para atlet gateball dapat lebih meningkatkan prestasi sehingga  semakin lebih baik lagi ke depannya.

L”Ini merupakan tanggung jawab yang harus kita pikul bersama demi mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Atlet,” kata Wali Kota.

Selain itu tambah Wali Kota lagi,  kejuaraan ini juga diharapkannya dapat menjadi media promosi olahraga gateball yang masih tergolong baru di Kota Medan. Di samping itu sebagai wahana positif khususnya generasi muda dalam berkarya dan berprestasi.

“Jika generasi muda telah memiliki wadah, tentunya mereka dapat terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan anak-anak kita juga insya Allah akan lebih sehat dan semakin cerdas,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada seluruh peserta, Wali Kota berpesan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai ajang pembuktian atas latihan keras selama ini. Di samping itu juga jadi ajang untuk melatih jiwa sportif dan kejujuran.

“Saya yakin kita semua merupakan insan-insan kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing pula,” ujarnya.

Untuk diketahui ada 3 kelas yang abakl dipertandingkan dalam kejuaraan gateball yang diikuti 45 tim yakni kelas klasik sebanyak 208 atlet, kelas double 32 atlet dan kelas single 9 atlet. Bersamaan itu Wali Kota pun menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan dalam kejuaraan tersebut.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan, Proklamasi Naibaho. (WOL Photo)

Banyak Kepala Dinas Pemko Medan “Angkat Telor”

MEDAN, WOL – Pemimpin adalah lambang. Di mana seorang pemimpin merupakan perwakilan suara dari banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.