Breaking News
Home / Medan / 227 Peserta Rekrutmen PT KAI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
WOL Photo/Eko Tarore
WOL Photo/Eko Tarore

227 Peserta Rekrutmen PT KAI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

MEDAN, WOL – Unit kesehatan PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara melakukan pemeriksaan kesehatan tahap akhir kepada 227 peserta rekrutmen eksternal tingkat SLTA tahun 2017, Kamis (19/10).

Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Aslikan didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar dan Manager Kesehatan PT KAI Divre I Sumut, dr Miftah Farizd mengatakan bahwa ada 227 peserta rekrutmen eksternal tingkat SLTA tahun 2017 yang menjalani pemeriksaan kesehatan tahap akhir.

“Mereka yang diperiksa kesehatannya hari ini adalah yang telah lulus pada tahapan-tahapan seleksi sebelumnya, dan ini merupakan tahap akhir,” jelasnya.

Melalui tahapan-tahapan seleksi ini,  berharap rekrutmen ekternal tingkat SLTA tahun 2017 ini dapat menghasilkan rekrutmen yang baik dan berkualitas.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar menambahkan, ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam seleksi rekrutmen ekternal tingkat SLTA tahun 2017 ini.

“Dari 9.129 pendaftar melalui website rekrutmen PT KAI, sebut Ilud, terjaring 4.801 peserta yang lolos administrasi,” tambahnya.

4.801 peserta yang lolos administrasi itu dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap awal. Yang lolos kesehatan tahap awal sebanyak 976 peserta selanjutnya akan mengikuti seleksi psikotes.

“Dari hasil seleksi psikotes tersebut, diperoleh 320 peserta untuk selanjutnya mengikuti seleksi wawancara. Dari hasil seleksi wawancara selanjutnya akan mengikuti seleksi kesehatan tahap akhir yang digelar hari ini,” lanjutnya.

“KAI Divre I Sumut tidak mengumumkan hasil seleksi rekrutmen eksternal tingkat SLTA tahun 2017 ini melalui surat menyurat, SMS maupun telepon, melain melalui email masing-masing peserta,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

2 Pengedar Narkoba Kompak Masuk Bui

MEDAN, WOL – Satres Narkoba Polrestabes Medan, meringkus dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.