Home / Medan / 22 Rumah Terbakar, Warga Mangkubumi Butuh Bantuan Dermawan
WOL Photo

22 Rumah Terbakar, Warga Mangkubumi Butuh Bantuan Dermawan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga yang tinggal di permukiman padat penduduk tepat di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, saat ini membutuhkan bantuan para dermawan.

Pasalnya, mereka menjadi korban kebakaran pada Rabu (10/10) malam yang menghanguskan 22 unit rumah.

“Kondisi api sudah padam. Saat ini yang kami butuhkan bantuan dari para dermawan,” ungkap Rakesh salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran.

Menurutnya, pasca musibah kebakaran belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Medan untuk meringankan beban warga yang rumahnya telah ludes terbakar.

“Belum ada bantuan dari Wali Kota maupun Pemko Medan kepada para korban kebakaran,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (11/10).

Rakesh menuturkan adapun bantuan yang dibutuhkan yakni bahan material. Sebab warga yang menjadi korban kebakaran ingin kembali membangun tempat tinggalnya yang telah rata dengan tanah.

“Dari mana kami punya uang untuk membangun kembali rumah yang telah terbakar. Saat ini yang kami butuh bahan material untuk membangun rumah agar dapat ditempati kembali,” harapnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Kampung Mangkubumi disebabkan oleh lilin yang berasal dari rumah salah satu warga bernama Raju. Karena banyaknya barang-barang mudah terbakar api dengan cepat melahap rumah warga lainnya.

“Musibah kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun warga yang menjadi korban kebakaran mengalami kerugian materil hingga ratusan juta,” jelas Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolsek Medan Kota Ajak Warga Kampung Baru Perangi Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, mengajak warga Jalan Pasar Senin, Kampung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: