_
Home / Fokus Redaksi / 22 Ribu Personil TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu di Sumut
WOL Photo

22 Ribu Personil TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan sejumlah 22 ribu personil gabungan siap mengamankan tahapan inti Pemilu 2019 di Sumut, 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikannya, usai mengikuti apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Benteng yang dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kamis (11/4).

“Untuk personil ada 22 ribu gabungan TNI-Polri yang melakukan pengamanan di TPS, dan on call untuk memback-up perkembangan situasi (saat pemungutan suara),” katanya.

Di singgung mengenai kondisi kerawanan saat hari pemungutan suara di Sumut, Agus mengatakan berdasarkan indeks kerawanan yang dikeluarkan KPU RI, Sumut berada di peringkat 28 dari 34.

“Namun demikian kita tidak boleh underestimate, tetap siaga, waspada, siap sedia untuk mengamankan tahapan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Agus mengaku situasi Kamtibmas di Sumut menjelang hari H, dalam kondisi aman dan kondusif. Bahkan ia mengajak semua pihak untuk bersama dalam menciptakan pemilu damai.

“Keamanan adalah kebutuhan kita bersama, dengan partisipasi semua pihak,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terjaring Razia, Danramil 02 Medan Timur Dapat Surprise HUT TNI

MEDAN, Waspada.co.id – Danramil 02 Medan Timur, Kapten Kav Bina Satria Sembiring, protes saat mobilnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.